Mahasiswa ULM Kenalkan Metode Efektif Pertanian Sejak Usia Dini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 01 Agustus 2018

Mahasiswa ULM Kenalkan Metode Efektif Pertanian Sejak Usia Dini

(1/3) mahasiswa prodi Agronomi ULM sedang melaksanakan KKN/beritabanjarmasin.com

BANJARMASIN, BBCOM - Mahasiswa KKN Prodi Agronomi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) kenalkan dua metode pertanian pada anak-anak di desa Balanti Kecamatan Kalumpang Kabupaten Hulu Sungai Selatan 27-28 Juli 2018. 

Dua metode yang terbilang efektif dan efisien itu adalah metode kekodama dan vertikultur. Dimana kedua metode ini memanfaatkan bahan yang ada di alam seperti lumut dan sabut kelapa dan barang bekas seperti bekas botol minuman. 
(2/3) mahasiswa prodi Agronomi ULM sedang melaksanakan KKN/beritabanjarmasin.com

Metode ini diharapkan dapat menjadi pengembang kreativitas anak-anak, edukasi, serta menjadi lahan bisnis untuk menunjang ekonomi masyarakat. 

Dwiki selaku penanggung jawab kegiatan mengungkapkan bahwa metode penanaman ini sangat penting diketahui oleh generasi penerus agar pertanian tetap berlangsung. "Petani sebagai pelaku usaha inikan tidak muda lagi. Kita harus menciptakan  regenerasi unggul agar pertanian tetap berlangsung," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Rabu (1/8/2018).

Mahasiswa KKN di desa ini terdiri dari 8 orang. Kegiatan ini berlangsung dalam dua sesi, yang pertama di SD Karang Bulan dan sesi kedua di SD Kalumpang. Awi merupakan siswa SD Karang Bulan mengaku ini adalah pengalaman pertama baginya dan sangat menyenangkan. "Baru pertama ini, asik bisa eksperimen," tuturnya. 
(3/3) mahasiswa prodi Agronomi ULM sedang melaksanakan KKN/beritabanjarmasin.com

Giyarto salah satu peserta KKN menambahkan "Mereka  masih fresh sudah seharusnya di isi dengan kegiatan- kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat, salah satunya seperti kegiatan ini," tandasnya. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini