Jelang Harjad Banjarmasin, Lomba Permainan Tradisional Digelar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 20 Agustus 2018

Jelang Harjad Banjarmasin, Lomba Permainan Tradisional Digelar

Wali Kota Banjarmasin,H. Ibnu Sina bersama Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj. Siti Wasilah sedang memainkan gasing/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Merayakan HUT RI, sekaligus rangkaian acara Harjad ke-492 Kota Banjarmasin, Wali Kota bersama jajarannya menggelar sejumlah kegiatan dan lomba permainan tradisional di kawasan Kuliner Baiman, Minggu (19/8/2018).

Mulai dari senam baras kuning, lomba bunga anggrek, panjat pinang, lomba makan kerupuk, lomba membawa kelereng, lomba memainkan gasing, dan berbagai permainan 
tradisional lainnya.
Lomba bunga anggrek/beritabanjarmasin.com

Dalam kesempatan tersebut, TP PKK bersama instansi terkait juga menggelar kegiatan sosialisasi tentang Makanan Pengganti Air Susu Ibu (MP-ASI) serta demo memasak MP ASI oleh Agus Sasirangan.

Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah berharap, dengan adanya kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan agar masyarakat Kota Bajarmasin bisa mengetahui dan mendukung program pemerintah dalam mencegah stunting di 1000 hari pertama kelahiran. “Terima kasih semoga sehat semuanya dan saya harap kita semua bisa terus mendukung kegiatan pemerintah dalam upaya mencegah stunting dalam 1000 hari pertama kehidupan anak-anak Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dalam kegiatan tersebut juga mengajak seluruh masyarakat Kota Banjarmasin khususnya anak-anak untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, dengan cara membuang sampah pada tempatnya.

Ia juga berharap anak-anak Banjarmasin, yang merupakan generasi penerus Bumi Kayuh Baimbai tersebut untuk selalu melestarikan permainan tradisional. Karena merupakan bagian dari kebudayaan Kalsel, khususnya Banjarmasin. "Karenanya diadakan perlombaan permainan tradisional ini, agar anak-anak bisa terus melestarikannya," ujar Ibnu.

Saat itu, ia juga melantik anak-anak sekolah dasar yang mengikuti kegiatan lomba tersebut, menjadi Duta Kebersihan Kota Banjarmasin.
Foto bersama saat kegiatan/beritabanjarmasin.com

Beragam hadiah juga dipersiapkan untuk para pemenang lomba-lomba tersebut. Mulai dari sepeda hingga baju kaos. Pada kegiatan tersebut turut dihadiri juga Plh Sekda Kota Banjarmasin H Gazi Akhmadi, dan Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah. (arum/sip)

*)Liputan Khusus Pemerintah Kota Banjarmasin


favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only