Dinkes Harus "Duduk Bersama" MUI Mengenai Vaksin MR | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 25 Agustus 2018

Dinkes Harus "Duduk Bersama" MUI Mengenai Vaksin MR

H Muslim, Kepala Dinas Kesehatan Kalsel/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Dinas Kesehatan Kalsel diminta duduk bersama Menteri Kesehatan dan Komisi Fatwa MUI Pusat mengenai vaksin MR.

Kepala Dinas Kesehatan Kalsel M Muslim saat ditemui awak media di acara pembukaan Festival Pasar Terapung menjelaskan hasil pertemuan.

Ia mengatakan masih belum menerima salinan isi fatwa MUI yang telah beredar di media massa bahwa masih belum adanya label halal yang diberikan MUI terhadap vaksin MR tersebut.

Menurutnya dari penjelasan MUI vaksin MR dibolehkan untuk dilakukan, jika memang itu untuk kebaikan masyarakat. Untuk vaksin MR Rubella diserahkan kepada masyarakat dan tidak ada unsur paksaan. "Tapi ini merupakan pencegahan yang bagus untuk virus campak dan rubella," tuturnya, Jumat (24/8/2018).

Jumlah yang sudah divaksin diharapkan bisa meningkat. Dinas Kesehatan terus berupaya untuk menyosialisasikan vaksin tersebut untuk melindungi seluruh lapisan masyarakat dari penyakit campak dan rubella. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner