Club Dayung Ambapers Berhasil Jadi Juara Umum | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 20 Agustus 2018

Club Dayung Ambapers Berhasil Jadi Juara Umum

(Tengah) Wali Kota Banjarmasin,H.Ibnu Sina (Tengah Kanan) Direktur PT.Ambapers,Syaiful Adhar/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Club Dayung Ambapers akhirnya berhasil meraih juara umum dalam lomba dayung perahu naga di kawasan Sungai Martapura, Minggu (19/8/2018).

Sebagai penghargaan, club dayung tersebut berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

Selain Ambapers Banjarmasin, pemenang lainnya dalam lomba yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Kalsel itu antara lain, juara kedua oleh club dayung Bangun Banua Banjarmasin, kemudian juara ketiga Kodok Sambur dari Marabahan, dan juara empat Wiro 99 dari Marabahan, Kabupaten Barito Kuala.

Untuk kategori pelajar, juara pertama diraih oleh pelajar dari Tanah Bumbu A, kemudian juara kedua MAN 1 Marabahan, juara ketiga SMK 1 Marabahan, dan juara keempat Pelajar B, Tanah Bumbu.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, lomba dayung perahu naga merupakan upaya pemerintah untuk melestarikan olahraga tradisional. “Banyak sekali permintaan lomba seperti ini, baik di 17 Agustus, maupun di Harjad Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Ibnu juga menambahkan dengan adanya kompetisi tersebut, bisa terlihat bibit bibit baru yang berpotensi, bisa disiapkan untuk menjadi salah satu atlet di Kalsel.

Hal ini, jelasnya, salah satunya dikarenakan topografi Kalsel banyak aliran sungai, sehingga masyarakat di provinsi ini telah akrab dengan alat transportasi sungai sejak mereka kecil. 

Hal senada juga disampaikan langsung Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, bahwa dirinya juga berharap bagi peserta yang telah keluar sebagai pemenang, bisa dibina oleh KONi agar seluruh kabupaten/kota memiliki atlet unggulan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner