Buron 3 Hari, Pelaku Pembunuhan di Kawasan Kuliner Baiman Dibekuk Polisi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 27 Agustus 2018

Buron 3 Hari, Pelaku Pembunuhan di Kawasan Kuliner Baiman Dibekuk Polisi

Ketiga pelaku pembunuhan dan barang bukti/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Polsek Banjarmasin Timur berhasil menangkap tiga burunonan tersangka penusukan, Rabu (22/8/2018) yang bertepatan dengan Hari Raya Iduladha 1439 H di Kawasan Kuliner Baiman, Jalan Lingkar Dalam, Banjarmasin Timur.

Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol Uskiansyah melalui Kasi Humas Aiptu Partogi menjelaskan, dalam kejadian yang menewaskan korban bernama Agus Supiani (23), warga Jalan Tembus Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan tersebut pelakunya ada tiga orang.

"Tersangka Wahyu dan Rano berhasil kami tangkap pada 25 Agustus di Sampit, Kalimantan Tengah sedangkan tersangka Andi menyerahkan diri ke mapolsek," katan Partogi di Banjarmasin.

Dia menceritakan kronologisnya, pada saat malam Hari Raya Iduladha, korban Agus bersama ketiga temannya, Andi Riandi (25), Rano (27) dan Wahyu Ilahi (28) pesta miras jenis Aldo di TKP.

Setelah semuanya mabuk, kata-kata dan ucapan korban saat itu membuat para pelaku tersinggung. Sehingga korban dikeroyok oleh para pelaku.

"Tersangka Andi memegang leher korban menggunakan tangan sebelah kiri, ia memukul dengan tangan kosong ke arah wajah. Sedangkan tersangka Wahyu langsung menikam tubuh korban sebanyak empat kali dengan menggunakan sebilah keris," tutur Partogi.

Sedangkan tersangka Rano juga ikut menikam tubuh korban dengan menggunakan keris sebanyak enam kali hingga korban ambruk ke tanah. Selain tersangka, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa dua buah keris yang digunakan untuk menusuk korban. Tersangka, lanjut dia, akan dijerat Pasal 170 ayat (2) ke (3e) KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only