Baru Dilantik, KNPI Kalsel Diharapkan Beri "Warna Baru" | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 07 Agustus 2018

Baru Dilantik, KNPI Kalsel Diharapkan Beri "Warna Baru"

Khairi Fuady, Direktur Pusat Dakwah Al Mahabbah//beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM- Kemegahan pelantikan pengurus DPD KNPI Kalsel, kemarin (6/8/2018) di Mahligai Pancasila mengundang decak kagum hadirin yang berhadir. Terlihat dari sambutan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang berapi-api dan sambutan dari Ketua DPP KNPI Muhammad Rifai Darus.

Selain kepengurusan yang gemuk dengan total 320 anggota dan pengurus, KNPI Kalsel diharap oleh semua pihak mampu memberi warna baru untuk pemuda banua di era globalisasi dewasa ini. 

Diisi oleh beberapa nama tenar kala aktif sebagai aktivis mahasiswa seperti Fazlur Rahman mantan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum ULM dan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam, ia juga tercatat sedang mengambil doktor ilmu hukum pada Universitas Airlangga, lalu ada Muhammad Abdan Syakura pengajar pada UIN Antasari yang sebelum join dengan KNPI Kalsel adalah Wakil Ketua di DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, dan ada  Muhammad Erfa Redhani alumnus magister Ilmu Hukum Universitas Indonesia yang juga pernah tercatat sebagai ketua BEM FH ULM dua tahun setelah Fazlur Rahman dan pernah menjadi pengurus aktif di Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia. 
Pelantikan DPD KNPI Kalsel, Senin (6/8/2018)//beritabanjarmasin.com

Hal tersebut disampaikan oleh Khairy Fuadi Direktur Pusat Dakwah Al-Mahabbah yang turut hadir saat pelantikan mengatakan, KNPI secara umum adalah organisasi masa lalu dan tentu pula perhelatan pada malam pelantikan adalah ajang jadi nostalgia heroisme masa lalu. "Meskipun begitu, saya melihat kebaruan dan harapan ketika di pegang oleh orang-orang seperti Fazlur Rahman, Muhammad Abdan Syakura dan Muhammad Erfa Redhani dan semacamnya," ujarnya.

Menurutnya, jangan sampai adalagi nada sumbang yang mengatakan kepemudaan di Kalsel mati suri. "Jangan kebanyakan gelar acara-acara orang tua yang dominan politis. Ramaikan KNPI dengan konser musik, pelatihan soft skill, produksi film, dan fashion show," imbuh mantan Ketua Persatuan Mahasiswa Kalimantan Selatan (PMKS) Jakarta Ini. (ayo/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini