Air Mancur Menari Dibangun Tahun Ini di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Kamis, 16 Agustus 2018

Air Mancur Menari Dibangun Tahun Ini di Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin yang diwakili langsung oleh Ibnu Sina dan PT Carbek Nusantara saat MoU pembangunan air mancur menari di Taman Kamboja, Rabu (15/8/2018)/beritabanjarmasin.com

BANJARMASIN, BBCOM - Pembangunan air mancur menari di Taman Kamboja, Jalan Anang Adenansi segera direalisasikan. MoU antara kontraktor pelaksana PT Carbek Nusantara, dan Pemkot Banjarmasin telah ditandatangani, Rabu (15/8/2018).

Penandatangan MoU dilaksanakan di Ruang Rapat Berintegrasi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin, Mukhyar disaksikan Wali Kota Banjarmasin H  Ibnu Sina.

Pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini berharap, kolam air mancur yang akan dibangun nanti bisa memenuhi standar kriteria sesuai yang diputuskan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) Republik Indonesia.

"Mudahan tepat waktu dengan hasil terbaik. Syukur-syukur bisa mendapatkan pengakuan lisensi. Karena itu harus ada standar dalam pembangunannya sehingga sesuai dengan yang telah diputuskan oleh kementerian,” ujar Ibnu.

Selain sebagai ruang terbuka hijau, Taman Kamboja juga terdapat tempat bermain anak anak atau Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) yang  keberadaan RBRA itu merupakan satu dari delapan RBRA yang telah bersertifikat. 

Karena itu, di 2018 ini, Kota Banjarmasin kembali akan mendapatkan penghargaan untuk kedua kalinya sebagai Kota Layak Anak dengan kategori Pratama. Pembangunan kolam di Taman Kamboja sudah direncanakan Pemkot Banjarmasin sejak akhir tahun 2017 lalu. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only