Tunjang Karir Dosen, LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan Sosialisasi SISTER | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Senin, 30 Juli 2018

Tunjang Karir Dosen, LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan Sosialisasi SISTER

(1/3) Suasana kegiatan sosialisasi Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi (SISTER)/beritabanjarmasin

BANJARMASIN, BBCOM - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan gelar Sosialisasi Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi (SISTER) untuk perguruan tinggi swasta (PTS) pada kawasan Kalsel dan Kalteng, di Ballroom Hotel Golden Tulip, Senin (30/7/2018).

Kegiatan yang diikuti ow248 peserta ini terdiri dari unsur pimpinan PT, tenaga pendidik (dosen), operator PDDikti dari berbagai perguruan tinggi swasta di Kalsel-Teng.

Prof Idiannor Mahyudin, Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan mengungkapkan dalam sambutannya, kegiatan ini penting dilakukan guna menunjang karir para dosen di PTS. Selain itu, sebagai tangan untuk meneruskan amanah Presiden RI dan Menristekdikti RI untuk meningkatkan mutu PTS di Pulau Kalimantan. 

"Ini merupakan rangkaian ketiga dari kegiatan sosialisasi SISTER. Kemudian ini adalah hari kerja yg kedua setelah dilakukan perubahan nama dari Kopertis menjadi LLDIKTI," tegasnya.
(2/3) Prof Idiannor/beritabanjarmasin

Lebih lanjut, Prof Idiannor memaparkan bahwa setiap dosen memiliki berbagai informasi terkait dengan aktivitas Tridharma, mulai dari latar belakang pendidikan, aktivitas pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan aktivitas pendukung. Seringkali data-data formal terkait hal tersebut masih berhamburan, tidak terarsip dengan baik.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberi pemahaman kepada para dosen, perator, dan pegawai tentang aplikasi SISTER dan pengisian profil dan tri darma dosen.

Melalui SISTER, setiap dosen dapat membangun portofolio yang mengompilasikan seluruh aktivitas tridarma yang pernah dilakukannya. "Diharapkan para dosen, terus menjalankan Tridharma dengan fokus agar jabatan fungsional terus meningkat," tambahnya. 
(3/3) Foto bersama kegiatan sosialisasi Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi (SISTER)/beritabanjarmasin

Pengarahan diberikan oleh Tim Sister Kemenristekdikti, Direktorat Sumber Daya Iptek Dikti, Muhammad Komarudin

"Kesungguhan pengisian data pada SISTER oleh PTN, PTS akan membantu kementerian dalam pengembangan kompetensi tenaga pengajar, pengambilan kebijakan menyalurkan beasiswa, dan program peningkatan sumber daya," ucap Komarudin. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only