Pemkot Banjarmasin Beri Respon Cepat Soal Rumah Mustika | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 27 Juli 2018

Pemkot Banjarmasin Beri Respon Cepat Soal Rumah Mustika

Suasana rumah ibu Mustika/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Tak banyak orang tau akan sosok Ibu tiga orang anak ini yang bernama Mustika, namun beberapa hari belakangan ini namanya sering disebut, bahkan menjadi viral di dunia maya.

Ditemui BeritaBanjarmasin.com di tempat tinggalnya di Jalan Veteran Komplek A yani I Nomor 55 RT17 Banjarmasin, keadaan rumah terlihat sangat memprihatinkan.

Bagaimana tidak, banyak kayu dinding rumah sudah mulai lepas bahkan pondasi rumah pun ikut goyang hingga rumah miring dengan atap seadanya.

Kendati demikian, wanita berusia 65 tahun tersebut terus berjuang dalam kekurangan memenuhi kebutuhan hidup yang serba seadanya itu.

Menurutnya, ia memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari melalui upah yang diterima setiap bulannya dari mengajar mengaji anak-anak bahkan orang dewasa, yakni Rp500 ribu perbulannya. "Saya memenuhi kebutuhan dengan mengajar mengaji," ungkapnya, Jumat (27/7/2018).

Pemkot Banjarmasin pun tak tinggal diam. Faktor utama rumah tersebut belum mendapat bantuan adalah karena kepemilikan masih berstatus sengketa. Namun sudah didatangi tim verifikasi Dinsos untul renovasi program dari Dinas Permukiman Kota Banjarmasin.

"Untuk tahun ini Kelurahan Pangambangan mendapat alokasi sebanyak 75 rumah yang akan diperbaiki. Saat ini pendataan sudah hampir 100 persen. Sudah terdata 72 rumah dari target 75 buah yang dibantu," tegas Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

Ibnu Sina pun mengucapkan terimakasih karena sudah mendapatkan informasi tersebut. "Yakinlah Pemkot Banjarmasin berupaya maksimal menangani kemiskinan dengan sebaik-baiknya," ujarnya. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only