Birhasani: Jelang Iduladha, Harga Bahan Baku Stabil di Kalsel | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Jumat, 27 Juli 2018

Birhasani: Jelang Iduladha, Harga Bahan Baku Stabil di Kalsel

H.Birhasani/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Kurang dari sebulan, umat muslim di seluruh dunia akan merayakan idul adha. Kepala Dinas Perdagangan Pemprov Kalsel, Birhasani mengatakan harga bahan baku di bumi Sultan Suriansyah stabil jelang Iduladha. 

"Kita pastikan harga bahan baku stabil di Kalsel. Cuma ada sedikit kenaikan pada telur dan daging ayam dalam seminggu ini yang disebabkan oleh rangkaian Idulfitri kemarin. Pakan ternak dan harga bibit yang naik," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Jumat (27/7/2018).

Birhasani mengaku agak kesulitan menangani hal tersebut dikarenakan kenaikan bersifat nasional dan bukan hanya terjadi di Kalsel saja.  "Kita ingin memasok dari daerah lain juga susah. Karena di daerah lain juga naik," tambahnya. 

Menurut data di lapangan, sempat terjadi penurunan harga telur sebesar Rp1000. "Dalam menyambut Iduladha ini masyarakat kita tidak terlalu melakukn persiapan khusus. Jadi tidak ada gejojak yang signifikan mengenai harga menyambut lebaran," pungkasnya. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only