PBB Pendaftar Terakhir Bacaleg di KPU Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 18 Juli 2018

PBB Pendaftar Terakhir Bacaleg di KPU Kalsel

Ketua DPW PBB Kalsel, Pangeran H Iberahim/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Partai Bulan Bintang (PBB) menjadi parpol terakhir yang menyerahkan berkas bacaleg ke KPU Kalsel, Selasa (17/7/2018) malam.

PBB menurunkan 100 persen calon legislatornya di tujuh dapil di seluruh Kalsel dengan porsi perempuan di atas 30 persen. "Kami tidak muluk-muluk menargetkan kursi, cukup satu kursi satu dapil saja," ungkap Ketua DPW PBB Kalsel, Pangeran H Iberahim

Sementara itu, Ketua KPU Kalsel, Edi Ariansyah mengaku lega karena pendaftaran berakhir tepat pada waktu yang ditentukan yakni pukul 00.00 Wita.

Dikatakannya setelah menerima berkas dokumen bacaleg kader dari 16 partai politik pemilu berjalan dengan lancar meski ada beberapa kendala yang dialami tim verifikasi, namun bisa diselesaikan.

"Alhamdulillah dengan datangnya PBB mengajukan dokumen kadernya, maka berakhir pula pendaftaran tepat pada waktunya," ungkap Edy kepada BeritaBanjarmasin.com.

Sementara itu untuk verifikasi administrasi bakal calon legislatif langsung dilakukan setelah berakhirnya pendaftaran. Diharapkan bisa berjalan lancar seperti pada pendaftaran yang dilaksanakan.

Ketua Bawaslu Kalsel Iwan Setiawan saat diwawancara terpisah, menambahkan akan terus mengawasi jalannya verifikasi seperti yang telah dilakukan pada pendaftaran, yang dinilai masih kondusif.

"Kami juga turut mengawasi jalannya pendaftaran bacaleg dari 16 parpol dan alhamdulillah bisa diselesaikan dengan baik," kata dia. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only