Partai Berkarya Daftarkan 30 Bacaleg, PKPI 6 Orang di Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 18 Juli 2018

Partai Berkarya Daftarkan 30 Bacaleg, PKPI 6 Orang di Kalsel

Wakil Sekretaris DPW Partai Berkarya, Panji Harja/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Partai Berkarya Kalsel tetap optimis meramaikan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Mereka mendaftarkan 30 bacaleg, dari target 55 orang di Kalsel, Selasa (17/7/2018).

Wakil Sekretaris DPW Partai Berkarya, Panji Harja mengungkapkan, bacaleg tersebut tersebar di tujuh dapil di Kalsel. Selain itu keterwakilan perempuan Partai Berkarya sekitar 41 persen.

Ia mengungkapkan sempat berkonsultasi sebelum menyerahkan berkas bacaleg ke KPU Kalsel. Sebab, ada sedikit permasalahan untuk DPD Partai Berkarya Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru. "Meski ada sedikit kendala tapi kita sudah bisa menyelesaikan dan bacaleg kita tidak ada permasalahan,” tuturnya.

Mengapa memasukkan data bacaleg di hari terakhir pendaftaran? Dijelaskannya, itu karena banyak kader baru menyerahkan kelengkapan berkas. “Karena saat data semuanya sudah masuk kita langsung memasukkannya ke KPU. Target, setiap dapil bisa mengisi minimal satu kursi,” pungkasnya.

Sementara itu, PKPI yang juga menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg setelah Partai Berkarya hanya bisa memasukkan enam bacalegnya, dari sebaran dua dapil yaitu dapil dua dan dapil lima. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner