Tenaga Pendidik Harus Melek Teknologi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 18 Juli 2018

Tenaga Pendidik Harus Melek Teknologi

(1/2) Dr H Asep Supriatna/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Memasuki era revolusi industri 4.0 dunia pendidikan juga dituntut berinovasi dan kreatif, khususnya pendidik dalam model pembelajaran menjadi menyenangkan dan mudah dipahami peserta didik. 

Untuk itu Prodi Pendidikan Ilmu Komputer FKIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM) gelar sosialisasi dan workshop bertajuk "Lesson Study for Learning Community (LSLC)" hingga Rabu (18/7/2018).

"Targetnya membuat mahasiswa lebih aktif. Fenomena di kelas, mahasiswa terkadang kuliah cuma datang dan duduk saja tanpa ada ilmu yang mereka dapat," ujar Ketua Pelaksana, Harja Santanapurba.

Selain itu, Sekretaris Prodi Pendidikan Ilmu Komputer ULM ini mengungkapkan kegiatan ini bisa dimanfaatkan para dosen agar memanfaatkan IT yang tersedia dalam pembelajaran. "Mahasiswa  juga dituntut mengekplorasi sumber belajar dan bahan yang lebih luas namun tetap harus bisa dipertanggungjawabkan," paparnya. 
(2/2) Dr H Asep Supriatna/beritabanjarmasin.com

Dalam kegiatan ini dihadirkan narasumber Belmawa Kemenristekdikti di hari kedua workshop Dr H Asep Supriatna pakar Lesson Study dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. 

Acara ini dihadiri 60 peserta yang terdiri dari kalangan dosen, ketua prodi dari berbagai jurusan FKIP ULM, dan mahasiswa Prodi Pilkom FKIP ULM. 

Setelah kegiatan ini diharapkan mampu menghasilkan konten untuk kuliah daring yang dapat diakses secafa online serta belajar mahasiswa dapat lebih baik. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only