Lurah Basirih Selatan Kumpulkan Ketua RT, Ada Apa? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 25 Juli 2018

Lurah Basirih Selatan Kumpulkan Ketua RT, Ada Apa?

Suasana pertemuan antara lurah dan ketua-ketua RT/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Lurah Basirih Selatan, H Harun Nurasid, didampinggi Babin Kamtibmas Polsekta Banjarmasin Selatan, Iptu Muhammad Zairin, Bripka Abdul Azis dan Ipda H Martoyo mengumpulkan seluruh Ketua Rukun tetangga (RT) se-Basirih Selatan, Selasa (24/7) siang.

Pertemuan yang digelar di Aula Kantor Kelurahan Bansel, Jalan Garuda Raya, Perumnas BLB Banjarmasin yang dibalut dalam konsep silaturahmi antara lurah dengan RT tersebut membahas tugas dan fungsi RT sebagai perpanjangan tangan pemerintah melayani masyarakat.

"Kegiatan ini sekaligus diskusi bagaimana memberikan pelayanan optimal dan terbaik kepada masyarakat Banjarmasin Selatan," kata Lurah Bansel, H Harun Nurasid.

Dikatakan bahwa tugas ketua RT adalah membantu lurah di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

“Tugas Ketua RT ini 24 jam, kadang jarang mereka dipuji, makanya tugas seorang ketua RT itu mulia, ngurus orang lahir sampai meninggal, semuanya dilakukan dengan sukarela,” ujar Lurah Bansel yang disambut tepukan tangan para ketua RT.

Oleh sebab itu, kata H Harun, selain bertugas membantu pemerintah desa dalam hal pelayanan masyarakat, para ketua RT itu juga mempunyai kewenangan yang tidak berbenturan dengan peraturan.

“Bekerja sesuai aturan sangat membantu pemerintah desa. Maka saya berharap ketua RT dapat bekerja sebaik mungkin, sehinga dapat memajukan lingkungannya dan mendorong kemajuan Banjarmasin Selatan,” tutur dia.

Sementara itu, Bripka Abdul Aziz menyampaikan berbagai pesan kamtibmas yang bertujuan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terutama di wilayah Basirih Selatan.

Menurutnya, yang lebih penting adalah silaturahmi kepada warga, dengan giat melaksanakan sambang dan bertemu langsung dengan warga, diharapkan berbagai permasalahan yang timbul dapat segera diambil jalan keluar sehingga tidak menjadi besar dan merugikan orang banyak.

“Selain itu kita bisa langsung mendengar keluhan maupun masukan dari warga sehingga kita tahu apa yang harus dikerjakan sesuai dengan fungsi dan tugas,“ pungkas Abdul Aziz. (edoz/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner