Lestarikan Budaya, Mapala Justitia Gelar Lomba Balap Jukung | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Minggu, 29 Juli 2018

Lestarikan Budaya, Mapala Justitia Gelar Lomba Balap Jukung

Lomba balap jukung/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Mapala Justitia, organisasi mahasiswa pecinta alam Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menggelar lomba balap jukung tradisional di Siring Jalan Piere Tendean, Sabtu (28/7/2018).

Lomba ini  bertujuan mengenalkan budaya Banjar yaitu jukung sebagai alat transportasi tradisional dan pesona seribu sungai. Kegiatan yang merupakan program kerja rutin Mapala Justitia FH Unlam, memuat 19 kelompok yang terdiri dari organisasi Mapala dari Kalsel dan Kalteng.

Rizky Karunia, Ketua Humas kegiatan mengungkapkan kurangnya rasa cinta budaya di kalangan pemuda di era digital seperti sekarang. "Kita lihat kurangnya kepedulian kalangan muda-mudi terhadap budaya daerah setempat, makanya kita mengadakan lomba jukung tradisional ini," papar Rizky kepada BeritaBanjarmasin.com, Minggu (29/7/2018).

Foto bersama peserta lomba balap jukung dan mapala justitia/beritabanjarmasin.com

Lebih lanjut, Rizky berharap generasi muda nantinya dapat melestarikan budaya Banjar. "Kalau bukan kita para pemuda yang melestarikan budaya, mau siapa lagi?" pungkasnya.

Dalam perlombaan ini tim yang keluar sebagai juara 1 dari Mapala Fisipioneer Fisip Unlam, juara 2 dari Mahipa IAID, juara 3 dari Sispala Perisai Sman 2 Martapura, sedangkan untuk juara harapan 1 dari Mapala Uniska. (Puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini