Keren, SMKN 5 Banjarmasin akan Rancang Kapal Pesiar Susur Sungai | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 04 Juli 2018

Keren, SMKN 5 Banjarmasin akan Rancang Kapal Pesiar Susur Sungai

Suasana rapat PT Dutabahari Menara Line/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Julukan sebagai kota seribu sungai dan kota destinasi wisata sungai akhirnya mendapatkan respon positif dari berbagai pihak, satu diantaranya dari pemeritah pusat.

Pemerintah kota Banjarmasin di tahun 2018, menerima bantuan dari pemerintah pusat berupa dana pembuatan kapal pesiar susur sungai.

Hebatnya, pembuatan kapal tersebut akan dilakukan oleh putra dan putri terbaik kota ini yang masih berstatus sebagai siswa di SMKN 5 Banjarmasin.

Dalam pengerjaan kapal tersebut, mereka akan dibimbing langsung oleh perusahaan pembuatan kapal yakni PT Dutabahari Menara Line. Usai menemui Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina di ruang kerjanya, Kepala Sekolah SMKN 5 Banjarmasin, Syahrir menyatakan, pembuatan kapal tersebut kini masuk dalam tahap desain. dan akhirnya tahun kapal tersebut akan selesai dikerjakan. "Kita sakarang masih mendesain dan setelah kami laporkan ke Walikota, kemudian ada yang direvisi dan dalam waktu dekat kami akan melaporkan lagi, sehingga akhir tahun kapal tersebut selesai,” ungkapnya, pada Senin (2/7/2018).

Untuk desain kapal pesiar tersebut, jelas Syahrir, tetap mengedepankan unsur kearifan lokal dan budaya lokal yang ada di kota Banjarmasin. “Desain dari kapal pesiar yang kami buat ini, tentunya tidak meninggalkan desain kearifan lokal yang ada di Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan para siswa SMKN 5 Banjarmasin tersebut, ia juga menyatakan terima kasih atas perhatian yang telah diberikan pemerintah pusat untuk Kota Banjarmasin. 

Sebagai Informasi, kapal pesiar tersebut nantinya akan mampu menampung penumpang atau wisatawan sebanyak 20 orang. (arum/ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini