Kalsel 3 Besar Pertumbuhan Ekonomi, BEM FISIP ULM Lakukan Studi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 24 Juli 2018

Kalsel 3 Besar Pertumbuhan Ekonomi, BEM FISIP ULM Lakukan Studi


(1/2) foto bersama BEM FISIP ULM dan Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Pertumbuhan ekonomi Kalsel masuk tiga besar di Kalimantan. Ini menjadi pemantik Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) belajar ke Dinas Perdagangan Kalsel, Selasa (24/7/2018).

Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa tidak hanya tahu teori yang didapat di bangku kuliah tetapi juga mendalami praktek di lapangan. "Untuk pendalaman praktek lapangan ini kami melakukan kunjungan ke instansi pemerintahan," tutur Muhaimin, Ketua BEM FISIP ULM kepada BeritaBanjarmasin.com.

Dikatakannya, hal itu merupakan kegiatan rutin BEM FISIP ULM. Tahun 2018 ini, tema yang diangkat yaitu Strategi Pemerintah Daerah Dalam Pengembangan Potensi Daerah di Kalsel.

Ada empat instansi pemerintahan yang mereka kunjungi yaitu Badan Perencamaan Pembangunan Daerah, Dinas Energi Sumber Daya dan Mineral, dan Dinas Perdagangan dan Dinas Parawisata Kalsel.
(2/2) foto bersama BEM FISIP ULM dan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalsel/beritabanjarmasin.com
Lebih lanjut Muhaimin menjelaskan alasan empat instansi itu dikunjungi karena sesuai dengan tema. Pihaknya ingin mengangkat potensi daerah dan pengembangan di wilayah Kalsel.

"Ada yang terkait perencanaan secara menyeluruh dalam fokus pemerintah di tahun mendatang, terkait dengan pertambangan dan energi terbarukan, ketiga perdagangan lokal dan terakhir pariwisata, Rencananya kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Kalsel, tetapi juga ke Kaltim, Oktober nanti." ujar mahasiswa semester akhir tersebut.

Kegiatan sebelumnya telah  dilaksanakan di Dinas Energi dan  Sumber Daya Mineral Provinsi Kalsel, disambut baik oleh Kepala Bidang Mineral dan Batubara Dinas ESDM Kalsel A Gunawan Harjito, dan kepala seksi pengembangan energi Agus Rairami, dan Ibu IR Indri Rina Sari konservasi bidang energi.

Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, H.Birhasani menyambut baik kegiatan yang dilakukan BEM FISIP ULM. "Kegiatan yang bagus agar mahasiswa mengetahui potensi perdagangan di Kalsel," tuturnya.

Lebih lanjut, Birhasani menjelaskan, pertumbuhan ekonomi bumi Sultan Suriansyah menempati tiga besar di Kalimantan. Selain itu, diharapkan mereka juga mempelajari lebih jauh tentang strategi bersaing di perdagangan global.  (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only