Gandeng Kampus, Astra Internasional Gelar Kampung Berseri Menuju Desa Sejahtera | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 09 Juli 2018

Gandeng Kampus, Astra Internasional Gelar Kampung Berseri Menuju Desa Sejahtera

Produk hasil kerajinan kampung berseri Astra di stand kampus ULM, Senin (9/7/2018)/beritabanjarmasin.com

BANJARMASIN, BBCOM
- PT Astra Internasional bekerja sama dengan Universitas Lambung Mangkurat gelar festival kampung berseri Astra menuju Desa sejahtera, pada Senin (9/7/2018) di gedung serba guna ULM.

Kegiatan ini merupakan apresiasi dari kampunng berseri Astra yang ada di Banjarbaru. Dimana kampung itu merupakan kampung yang masyarakatnya mendapat binaan untuk berwirausaha. Selain itu, masyarakat juga dibina untuk membuat kreativitas dan inovasi agar produknya bisa diperjual belikan. 

Riza Deliansyah, Kepala Divisi CSR PT Astra Internasional/beritabanjarmasin.com
Adapun target dari acara ini adalah perkenalan wirausaha kepada mahasiswa. "Target acara ini adalah untuk memacu semangat mahasiswa untuk berkreativitas dan berinovasi seiring perkembangan zaman yang menantang," ujar Aldi Fachrizaldi Putra Ketua badan eksekutif mahasiswa (BEM) ULM. 

Tak luput juga, pada pagi hari dilaksanakan seminar dan fashion show, serta diadakan bazar yang diisi oleh unit kegiatan mahasiswa dan dosen ULM. "Kegiatan ini diperuntukkan juga untuk mengenalkan produk mereka penggiat bisnis dan wirausaha," sambung Aldi. 

Sebanyak 800 peserta yang berasal dari BEM se Kalsel dan mahasiswa penerima Bidikmisi dan tenaga pendidik ULM. 

Ditemui terpisah, Kepala Divisi CSR PT Astra Internasional, Riza Deliansyah menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk apresiasi untuk dunia usaha unit mikro kecil dan menengah (UMKM) yang perlu dilakukan pembinaan. 

Pihaknya mengaku tertarik membidik Mahasiswa sebagai audiensi karena mahasiswa adalah kaum intelektual yang punya potensi. "Kita tertarik menjadikan mahasiswa karena mereka sebagai generasi bangsa yang mempunyai semangat kreativitas dan inovasi untuk memperbaiki ekonomi Indonesia. Kita juga berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan semangaat wirausaha dalam diri dan jiwa mahasiswa sehingga memberi efek kepada masyarakat," papar Riza. (puji/ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini