Dukung Kota Baiman, Camat Banjarmasin Selatan Blusukan Tiap Jumat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 27 Juli 2018

Dukung Kota Baiman, Camat Banjarmasin Selatan Blusukan Tiap Jumat

Suasana kerja bakti camat banjarmasin selatan dan warga/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Kecamatan Banjarmasin Selatan (Bansel) terus mendukung visi Banjarmasin Baiman (Barasih wan Nyaman) Pemkot Banjarmasin. Seperti kegiatan kerja bakti bersama warga, Jumat (27/7/2018).

Ini juga dilakukan sebagai partisipasi menjaga dan memelihara seluruh potensi yang ada, dalam rangka ikut membantu dan mewujudkan Kota Banjarmasin yang barasih wan nyaman (bersih dan nyaman).

Dengan meningkatkan kebersihan lingkungan, sehingga Kecamatan Bansel semakin bersih, indah, dan hijau dengan melakukan kerja bakti atau biasa disebut Jumat Bersih.

Kegiatan Jumat Bersih kali ini digelar di wilayah Kelurahan Tanjung Pagar yang berlokasi di sepanjang Jalan Gerilya, Tanjung Pagar. Turut mendampingi kegiatan itu Lurah Tanjung Pagar, sekretaris lurah, RT dan RW setempat dibantu Satgas Kebersihan kecamatan.

Camat Banjarmasin Selatan, H Yusrin di sela-sela kegiatan kerja bakti Jumat Bersih mengungkapkan, kegiatan itu merupakan salah satu program cinta kebersihan dan dilakukan setiap seminggu sekali.
Foto bersama camat dan warga/beritabanjarmasin.com

Selain itu juga mewujudkan lingkungan Kecamatan Bansel yang bersih, rapi, dan indah sehingga enak dipandang mata.

"Kita giatkan kerja bakti, meskipun lingkungan Kecamatan Bansel sudah keliatan bersih, dan rapi, tetap seminggu sekali diadakan kerja bakti," ungkap H Yusrin kepada BeritaBanjarmasin.com.

Sementara itu, Lurah Tanjung Pagar, Aina, mengatakan, aksi tersebut merupakan upaya mengajak masyarakat selalu hidup sehat dan bersih. Hal ini, lanjutnya, sesuai dengan visi dan misi Pemkot Banjarmasin yang ingin menjadikan kota ini sebagai Kota Baiman.

"Dengan turun langsung ke lapangan, kita menjadi tahu persoalan di masyarakat terutama terkait kebersihan lingkungan dan infrastruktur penunjangnya, seperti jalan dan normalisasi drainase," ungkapnya.

Secara tidak langsung, Camat Banjarmasin Selatan dan Lurah Tanjung Pagar telah mengajarkan warganya untuk menjaga kebersihan dan mencintai lingkungannya sendiri.

Kerja bakti itu sendiri juga memiliki sejumlah manfaat, antara lain sebagai sarana silaturahmi untuk mempererat hubungan di antara warga. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only