Ditresnarkoba Polda Kalsel Ringkus Pemuda Kelayan Selatan Pengedar Sabu-sabu | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 09 Juli 2018

Ditresnarkoba Polda Kalsel Ringkus Pemuda Kelayan Selatan Pengedar Sabu-sabu

Fitriadi alias Ujal dan barang bukti yang diringkus beserta dirinya oleh Ditresnarkoba Polda Kalsel/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Satu pengedar sabu-sabu tak berkutik di tangan jajaran subdit III Ditresnarkoba Polda Kalsel. Fitriadi alias Ujal pengedar sabu-sabu berusia 25 tahun, asal Jalan Alan Laksana Intan, Gang Gembira, Kelurahan Kelayan Selatan, Banjarmasin Selatan hanya bisa meminta ampun saat polisi meringkusnya.

Dari tangan pemuda tersebut, polisi mengamankan satu paket sabu siap edar. Berdasarkan pengakuannya, barang haram tersebut diedarkan di sekitar tempat tinggalnya. Ujal sendiri dibekuk petugas pada Jum'at (6/7/2018) sekitar pukul 9.30 Wita. 

Ditresnarkoba Polda Kalsel Kombes M Firman melalui Kasubdit III AKBP Matsari HS menerangkan, ketika petugas mendapatkan ciri-ciri terhadap pelaku pengedar narkotika tersebut lalu dilanjutkan dengan pengintaian. Begitu pelaku ini berada di daerah kediamannya, tanpa membuang waktu polisi langsung dilakukan penangkapan. “Saat dilakukan penggeledahan yang memakan waktu cukup lama, ternyata benar di temukan satu paket yang di duga narkoba jenis sabu-sabu. paket tersebut berisi 0,3 gram yang disimpan di saku jaketnya,” sebut Matsari dalam keterangan tertulisnya kepada beritabanjarmasin.com, pada Senin (9/7/2018). 

Selanjutnya pelaku ini dibawa ke Mapolda Kalsel guna untuk pengembangan lebih lanjut. Disamping barang bukti sabu, turut diamankan satu bungkus rokok surya gudang garam dan sebuah jaket. 

“Petugas kini masih melakukan pengejaran terhadap penyuplai sabu. Ciri-cirinya sudah ada pada petugas,” tutup polisi berkumis ini. 

Guna mempertanggungjawankan perbuatannya, maka pelaku akan dikenakan Pasal 114 Ayat (1) Sub Pasal 112 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (edoz/ayo)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner