Agustus, Festival Pesona Budaya Borneo akan Digelar, Ini Rangkaian Acaranya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 02 Juli 2018

Agustus, Festival Pesona Budaya Borneo akan Digelar, Ini Rangkaian Acaranya

Ilustrasi Festival Borneo Budaya 2/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Festival Pesona Budaya Borneo II 2018 akan digelar pada 11-15 Agustus. di halaman Kantor Gubernur lama mendatang. Dengan fokus mengangkat potensi budaya, pariwisata dan investasi pulau Kalimantan. 

Ramond Ketua Pelaksana Festival Pesona Budaya Borneo II menyampaikan, optimis acara tersebut akan berjalan sukses dan meriah karena akan diikuti oleh ratusan peserta regional Kalimantan dan negara tetangga.

Sebagai tuan rumah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan beserta Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Selatan mulai melakukan persiapan menyambut tamu dari provinsi lain agar dapat memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan kegiatan yang berskala internasional.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan Heriansyah mengatakan, Festival Pesona Budaya Borneo II rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan akan dihadiri kedubes negara sahabat seperti Jerman, Prancis, Italia, Republik Ceko, Brasil, Belanda, China, Arab Saudi, Jepang, Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam. 

Dengan mengusung tema “Dengan Budaya dan Pariwisata Kita Bergerak Membangun Kalimantan Untuk Lebih Sejahtera”, seperti disampaikan oleh Ketua Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Selatan H. Difriadi Darjat yang mengaku, kegiatan tersebut untuk membangun komunikasi strategis pemasaran produk daerah disemua sektor baik nasional dan internasional. 

Adapun kegiatan yang akan ditampilkan di festival tersebut antara lain:

•Pagelaran Seni Budaya Dayak yang menampilkan berbagai kesenian, tari tradisi, kreasi, melukis perisai, memahat talawang, ,menyumpit, melukis diatas kumpai, kuliner daerah, balogo, bagasing, desain laung, pameran produk unggulan dan lomba photo pesona.

•Kalimantan Art Carnaval 2018 pawai budaya dan kesenian yang rencananya akan dilaksanakan di Kota Banjarmasin mulai dari Gedung Mahligai memutari Siring Tendean ke arah Jalan Perintis Kemerdekaan kemudian ke jalan S.Parman hingga tiba lagi ke Gedung Mahligai.

•Kalimantan Investment Forum, merupakan ajang pertemuan antara berbagai pelaku bisnis, pengusaha Daerah dan Nasional, Pemerintah Daerah dan Investor Daerah, Nasional dan Internasional, serta unsur-unsur lainnya. Diselenggarakan 1 hari dan diharapkan dari forum ini dapat dicapai satu kesepakatan yang saling menguntungkan satu sama lainnya.

•Workshop Kebudayaan, merupakan seminar pengenalan Budaya yang ada di Kalimantan. Kegiatan ini diisi oleh Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Majelis Adat Dayak Nasional, Pemerintah Provinsi dan para Tokoh Adat Dayak. Diselenggarakan selama 3 hari agar peserta lebih mengenal dan mengetahui keanekaragaman Budaya dan Kearifan Lokal Kalimantan yang harus terus dijaga dan dilestarikan bersama.

•Kalimantan Nigt and Fun 2018 merupakan iburan live musik bersama artis-artis ternama ibukota untuk menghibur dan memeriahkan acara FESTIVAL PESONA BUDAYA BORNEO 2 2018 di Halaman Kantor Gubernur Jl. Jend. Sudirman Banjarmasin.(puji/ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only