'Abbah', Program Inovasi Warga Sungai Lulut Banjarmasin yang Patut Dicontoh | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Minggu, 15 Juli 2018

'Abbah', Program Inovasi Warga Sungai Lulut Banjarmasin yang Patut Dicontoh

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina saat bersama warga menjalankan program Abbah, Sabtu (14/7/2018)/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Warga Sungai Lulut RT 7 Banjarmasin Timur, menjadi pelopor inovasi program Aku Bangga Sungai Bebas Sampah (Abbah) yang mendapat dukungan penuh dari Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dengan ikut serta mengikuti kegiatan bersih-bersih pinggiran sungai dari sampah, pada Sabtu (14/7/2018).

Wilayah pinggiran Sungai Lulut Banjarmasin Timur, merupakan daerah permukiman yang berada di wilayah pinggiran sungai yang terdapat banyak rumah dibantaran sungai plus dengan padat jumlah penduduknya. 

Namun siapa sangka, perkampungan tersebut menjadi pelopor pertama yang menjalankan program Abbah. 

Aku Bangga Sungai Bebas Sampah (Abbah) inovasi dari warga Sungai Lulut Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
Dimana hampir setiap minggu warganya melakukan kegiatan gotong royong membersihkan pinggiran sungai, bahkan mereka menerapkan sistem pembuangan sampah yang terpisah yakni sampah basah dan kering. 

Adanya kegiatan tersebut sangat di apresiasi Ibnu Sina. "Saya mengapresiasi program Abbah. Ini membuktikan adanya kesadaran warga untuk peduli kebersihan lingkungan khususnya sungai," tutur Ibnu saat bersama warga. 

Bandiah, Kepala Puskesmas Terminal juga ikut berpartisipasi dengan selalu mengawasi dan memberikan arahan terhadap warga untuk bisa peduli terhadap lingkungan. "Saya ikut lakukan perubahan kampung ini dalam kebersihan," tandasnya. (arum/ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini