32 Klub Ikuti LSN Regional III Kalselteng | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Rabu, 25 Juli 2018

32 Klub Ikuti LSN Regional III Kalselteng

Technical meeting Liga Santri Nusantara (LSN) Regional III Kalselteng/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Liga Santri Nusantara (LSN) Regional III Kalselteng akan kembali digelar, 30 Juli-6 Agustus 2018 di Lapangan Sepak Bola SKB Mulawarman Banjarmasin.

"LSN akan diikuti 32 klub dari sejumlah pesantren yang ada di Kalimantan Selatan," tutur ketua pelaksana LSN 2018, M Fadilah Arsyad, Rabu (25/7/2018).

Sebelum perhelatan tersebut dilaksanakan terlebih dulu dilakukan technical meeting yang bertempat di Universitas Nahdhatul Ulama, Kabupaten Banjar.

"LSN tingkat Kalselteng sudah memasuki tahun ketiga, sedangkan untuk nasional sudah empat kali dilaksanakan, selama tiga kali mengikuti LSN tingkat nasional memang belum pernah meraih prestasi, namun kami optimis LSN tahun ini memberikan prestasi terbaik bagi banua," tambahnya.

Menurutnya, LSN ini diadakan untuk mencari bibit olahragawan sepak bola di kalangan santri. Dalam LSN 2018 Kalselteng hadiah yang disediakan panitia untuk juara satu dua dan tiga masing-masing diberikan hadiah piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan. "Alhamdulillah LSN kali ini didukung sejumlah sponsor seperti Bank Kalsel dan Jamkrida," ujar Ahmad Zaki Khairi, bendahara panitia.

Untuk semifinal LSN akan dilakukan di Stadion 17 Mei. Klub yang keluar menjadi juara pertama akan mengikuti LSN tingkat nasional yang  dilangsungkan di Kota Solo Jawa Tengah.

"Tim yang meraih juara satu akan kami ikutkan pada LSN tingkat nasional di Solo. Jumlah atlet yang berangkat sebanyak 18 orang dari tim juara, ditambah tujuh atlet lainnya yang sudah melalui tahap seleksi," tandasnya. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only