Spirit Harlah Pancasila, Momentum PMKRI Banjarmasin Lantik Kepengurusan Baru | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Selasa, 05 Juni 2018

Spirit Harlah Pancasila, Momentum PMKRI Banjarmasin Lantik Kepengurusan Baru

BANJARMASIN, BBCOM - Bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945, PMKRI turut berganti kepengurusan baru. Ya, bertempat di gedung KNPI Kalsel dilaksanakan Pelantikan dan dialog publik serta diesnatalis PMKRI St. Agustinus Banjarmasin yang ke-55 Tahun. Hadir yang melantik langsung Pengurus Pusat PMKRI Bidang Pengembangan Organisasi Wawo Daso, pada Jumat (01/06/2018). Ketua pelaksana Hariani menyebutkan sejumlah rangkaian kegiatan tersebut terlaksana berkat kerjasama semua pihak.
pasca acara dialog, peserta dan narasumber foto bersama, Jumat (01/06/2018)/beritabanjarmasin.com

"Ini hari bersejarah  hari lahir Pancasila yang diperingati pada Juni setiap tanggal 1 semoga kita sekalian dapat merefleksikan nilai-nilainya yang sudah hampir satu abad lamanya menjadi ideologi bangsa Indonesia," kata Dedy Koco Susilo demisioner Ketua Presidium PMKRI Banjarmasin.

Pada dialog publik beberapa narasumber hadir seperti H. Kasman Kepala Kesbangpol Banjarmasin  dan Dandim Banjarmasin yang diwakili oleh Mayor Inf. Maerani. 

Secara umum, semua narasumber memaparkan mengenai pentingnya toleransi antar umat beragama dengan tidak menganggu pemeluk agama lain melaksanakan ibadah sesuai ajaran masing-masing. Terutama pula adalah bagaimana persatuan Indonesia ini selalu di gaungkan untuk memaknai semangat Gotong Royong.

Dedy Koco Susilo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam kepengurusannya  selama dua tahun. Ia berharap kepengurusan yang baru mampu lebih baik daripada sebelumnya.

Senada dengan Dedy,  Ketua Presidium PMKRI Banjarmasin terpilih Marcelinus Ragun mengatakan, akan menjaga amanahnya sebagai ketua. "kita akan berbenah dari segi internal dan eksternal," ujarnya kepada beritabanjarmasin.com. 
(kiri) Dedy Koco Susilo Ketua demisioner dan (kanan) Marcelinus Ragun Ketua Presidium PMKRI terpilih/beritabanjarmasin.com
Masih oleh Marcelinus, di eksternal mereka akan melakukan konsolidasi dengan semua pihak seperti pemko, pemprov kepolisian, OKP, LSM, dan masyarakat luas untuk membangun relasi dengan baik seperti pada kepengurusan sebelumnya. (arum/puji/ayo)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only