Prof. Mujiburrahman Beri Kuliah Kepenulisan kepada Dosen dan Notaris | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 26 Juni 2018

Prof. Mujiburrahman Beri Kuliah Kepenulisan kepada Dosen dan Notaris

Foto bersama antar narasumber dan peserta/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Program Magister Kenotariatan Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat gelar pelatihan penyusunan dan penulisan artikel ilmiah, pada Selasa (26/06/2018). 

Bertempat di salah satu hotel di Banjarmasin. Acara tersebut terdiri dari dua sesi. Sesi pertama di isi oleh Yudha Irhasyuarna dan sesi terakhir di isi oleh Prof. Mujiburrahman. Bertujuan untuk melatih dosen dan para notaris untuk menulis. 

Acara yang dilatarbelakangi karena adanya kesulitan dalam mendapatkan penulis. Selain itu, sebagai bekal dan pengetahuan bagi akademisi maupun notaris bagaimana cara menulis yang baik. "Karna sebenarnya menulis itu berat dan tidak semudah kita bicara, dalam kegiatan ini memuat baik tips dan trik menulis yang baik," ungkap Nurunnisa panitia pelaksana kepada beritabanjarmasin.com.

Rektor Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin, Prof. Mujiburrahman yang sekaligus menjadi narasumber pada sesi akhir mengungkapkan tips jika ingin menjadi penulis yang baik. "Menulis adalah salah satu kepandaian berbahasa. Dimulai dari mendengar, berbicara, membaca, menulis. Menulis adalah kepandaian tingkat tinggi. Jadi syarat utama seseorang pandai menulis adalah dari membaca. Ibaratnya kalau mau jadi penulis novel kamu harus membaca novel terlebih dahulu. Jadi kita harus banyak membaca," terang Mujib yang ditemui usai acara. 

Guru besar yang merampungkan doktoral di Universitas Utrecht ini juga berharap,  dapat bersinergi, saling mendukung dan mendorong dalam bidang akademik sehingga ilmu pengetahuan segala bidang akan berjalan dengan baik dan dapat berkompetensi ditingkat nasional dan intetnasional melalui sebuah karya tulisan.

Walau tak sesuai harapan, seyogyanya acara yang ditargetkan 70 orang peserta dari staf dan dosen Fakultas Hukum dan Notaris, namun hanya 20 peserta. Tetapi tetap tak mengurangi kekhidmatan acara. (puji/ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only