Kampung KB Kampung Baiman di Banjarmasin, Kampung yang Multifungsi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 26 Juni 2018

Kampung KB Kampung Baiman di Banjarmasin, Kampung yang Multifungsi

Ibnu Sina, Walikota Banjarmasin meresmikan pencanangan Kampung KB/beritabanjarmasin
BANJARMASIN, BBCOM - Dalam rangka meningkatan kesejahteraan masyarakat yang berada pada garis ekonomi rendah pada perkampungan kumuh lagi padat, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina meresmikan pencanangan Kampung KB, Kampung Baiman di Dermaga Pasar Terapung Muara Kuin kelurahan Alalak Selatan, Banjarmasin Utara, pada Senin (25/06/2018).

Dengan peresmian tersebut, diharapkan ada perubahan yang bisa dirasakan masyarakat pada bidang infrastruktur pembangunan seperti bidang pendidikan, kesehatan dan administrasi kependudukkan.

Dalam sambutannya, Walikota mengimbau kepada jajaran SKPD pemerintah kota agar ikut berpartisipasi dalam pembangunan dengan masyarakat dalam melaksanakan kampung Keluarga Baiman. "Saya harap Dengan pencanangan kampung KB ini manfaatnya bisa dirasakan masyarakat dalam kesejahteraan pada bidang pendidikan dan kesehatan," tuturnya kepada beritabanjarmasin.com.

Dalam kegiatan yang dihadiri Ketua dan Wakil TP PKK Kota Banjarmasin Siti Wasilah dan Siti Fatimah, Ibnu juga meminta dinas terkait dengan program Kampung KB, Kampung Baiman untuk selalu bermitra dengan jajaran PKK Kota Banjarmasin, sehingga target keberhasilan seluruh program yang masuk dalam Kampung KB, Kampung Baiman dapat terealisasikan.

Selain itu, pemerintah kota Banjarmsin menggandeng  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk memperindah dermaga pasar terapung muara Kuin dengan memberi cat dan memperbaiki bagian yang rusak, karena pasar terapung adalah pasar pertama di Bumi Kayuh Baimbai.

"Kita mengajak Disbudpar untuk merenovasi dermaga pasar terapung paling tua ini agar kelihatan lebih bagus lagi," tandas Ibnu. 

Sementara itu, Kepala Badan Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banjarmasin, Madyan, menerangkan, keberadaan Kampung KB, Kampung Baiman tidak hanya untuk kegiatan program KB semata, tetapi juga akan dilaksanakan untuk program kegiatan Pemko Banjarmasin yang lain. “Kampung ini tidak hanya untuk keluarga berencana tetapi juga terkait program SKPD lain, kita harap juga SKPD bisa berkomitmen bersama-sama kita,” terangnya.

Masih olehnya, selain program SKPD, di kampung tersebut juga akan dilaksanakan program dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terkait program 100-0-100. (arum/ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only