Begini Cara SMKN 1 Banjarmasin Antisipasi Pendaftaran Siswa yang Membludak | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 26 Juni 2018

Begini Cara SMKN 1 Banjarmasin Antisipasi Pendaftaran Siswa yang Membludak

H. Arsyad Junaidi selaku kepala sekolah SMKN 1 Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Demi kelancaran jalannya pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2018, Tim verifikasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Banjarmasin, dengan membagi waktu pendaftaran selama 3 Hari Dengan menerima peserta hanya 250 orang per harinya. Berkaca pada tahun tahun sebelumnya yang selalu membludak hingga 15 persen pertahunnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Banjarmasin H. Arsyad Junaidi, dengan membatasi penerimaan peserta calon siswa baru yang buka hanya sampai jam 12 siang. "Pendaftaran untuk tahun ini tim verifikasi penerimaan pendaftaran calon siswa Baru hanya dibuka hingga jam 12 siang selama 3 Hari," ujarnya, pada Senin (25/6/2018).

Sementara itu, SMK Negeri 1 Banjarmasin hanya memiliki daya tampung siswa baru sebanyak 400 orang yang terdiri dari 14 kelas dan 4 jurusan saja, namun dari tahun ketahun peminat peserta calon siswa Baru selalu bertambah terutama pada jurusan akuntansi dan administrasi perkantoran.

"Saya berharap SMKN 1 bisa mendapatkan peserta didik yang sesuai standar persyaratan dan bisa lulus dengan nilai yang baik hingga bisa mendapatkan pekerjaan ataupun melanjutkan kejenjang yg lebih tinggi," pungkas Arsyad. (arum/ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only