Inilah Buaya Ompong Sepanjang Dua Meter Yang Ditemukan Warga Sungai Lulut | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 29 Juni 2018

Inilah Buaya Ompong Sepanjang Dua Meter Yang Ditemukan Warga Sungai Lulut

Kemunculan buaya di Jl.Pramuka Komp.Semanda II/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Warga yang tinggal di Jl. Pramuka Komp. Semanda II No. 59 RT 21 RW 02 Kel. Sungai Lulut, Banjarmasin Timur dibuat gempar dengan keberadaan buaya sepanjang dua meter yang berkeliaran dipemukiman penduduk.

Penemuan buaya tersebut, pertama kali diketahui oleh Inas (36) pekerja truk pengangkut pasir yang pada saat itu dirinya sedang istirahat siang.

Inas warga setempat bercerita, Buaya itu pertama kali ditemukan pada Jumat (29/6)/2018) sekitar pukul 16.30 Wita. Keberadaan Buaya tersebut awalnya dari suara berisik yang berada di rumput ilalang tempat Inas bekerja. Merasa curiga, Inas kemudian menghampiri ke arah suara tersebut, dan betapa terkejutnya dia ternyata suara itu berasal dari se ekor Buaya yang sedang berjemur.

Masih olehnya, Inas yang ketakutan langsung memanggil warga sekitar. Tidak berselang lama, warga sekitar berhasil menangkap dan mengikatnya dengan tali guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kabar penemuan buaya beredar dengan cepat. Orang-orang pun ramai berdatangan untuk melihat sekaligus berfoto dengan reptil ini. Terlebih ini merupakan peristiwa langka, karena baru pertama kali penemuan buaya terjadi di wilayah ini.

"Saya heran tiba-tiba muncul seekor Buaya dilingkungan kami, setelah ada kejadian ini warga agak was-was. Kami harap agar pihak terkait secepatnya survei melihat situasi sungai," pinta Khairil, warga setempat yang rumahnya berada tepat di depan lokasi ditemukannya Buaya itu.

Sementara itu, Kasi Humas Polsek Banjarmasin Timur, Aiptu Partogi H, membenarkan penemuan Buaya yang mengegerkan warga jalan Pramuka itu. Buaya bisa diamankan.

"Untuk warga sekitar harap jangan cemas karena sekarang Buaya tersebut sudah diamankan di Polsek Banjarmasin Timur,” tutur Partogi.

Yang menariknya, Buaya tersebut ompong tidak punya gigi sontak hal tersebut menambah kegaduhan warga dan pengunjung yang hanya sekedar lewat.(edoz/ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only