'FKIP Mengajar' ULM Buka Donasi untuk Desa Jambu Burung | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Kamis, 28 Juni 2018

'FKIP Mengajar' ULM Buka Donasi untuk Desa Jambu Burung

Poster ajakan berdonasi dari 'FKIP Mengajar'/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - ULM melalui Unit Kegiatan Mahasiswa 'FKIP Mengajar' Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan mengadakan kegiatan sosial terjun langsung ke masyarakat. Kegiatan akan dilangsungkan pada 16-29 Agustus di Desa Jambu Burung Kecamatan Beruntung Baru Kabupaten Banjar.

Jika tahun lalu hanya lingkup FKIP saja yang berpartisipasi, maka tahun ini lebih banyak yang berpartisipasi. "Jadi tidak hanya guru saja yang bisa mengajar, tapi jurusan manapun bisa ikut andil. Kegiatan ini nanti tidak hanya mengajar tetapi ada kegiatan pengabdian masyarakat dan renovasi sekolah," ungkap Nor Fikriah kordinator acara kepada beritabanjarmasin.com, pada Rabu (27/06/2018).

Khusus untuk donasi uang, akan digunakan untuk merenovasi sekolah  sedangkan untuk donasi buku anak-anak, nantinya akan dibuat perpustakaan mini. "Semua sumbangan dari donatur akan kami alokasikan kepada desa. Kami berharap agar donatur bisa terus bertambah demi kelancaran kegiatan," tandasnya.


Selain itu, ia berharap semua mahasiswa, khsususnya mahasiswa keguruan secara umum lebih peka lagi terhadap pendidikan di Kalsel. (puji/ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini