Cipayung Plus Banjarmasin Berkumpul di Rumah Anno Peringati Harlah Pancasila 1 Juni | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Minggu, 03 Juni 2018

Cipayung Plus Banjarmasin Berkumpul di Rumah Anno Peringati Harlah Pancasila 1 Juni

Suasana diskusi kelompok Cipayung Plus Banjarmasin di Rumah Anno, Ahad (03/06/2018)/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - PMII, KAMMI, GMKI, GMNI, HMI, IMM, PMKRI, Hikmahbudi, dan KMHDI yang tergabung dalam kelompok Cipayung plus kota Banjarmasin peringati hari lahir Pancasila 1 Juni 1945, pada Ahad (02/06/2018). Dengan mengambil tema "Peran Pemuda dalam Merevitalisasi Nilai-nilai Pancasila sebagai Benteng dari Segala Tantangan Zaman", dilaksanakan di Rumah Anno.

"Pemuda sebagai penerus kepemimpinan suatu bangsa. Pancasila adalah ideologi bangsa. Kita sebagai pemuda sudah tentu harus bisa memaknai pancasila, " ujar Firdaus selaku ketua GMNI Banjarmasin.

Terkait hari lahir pancasila, dua pandangan lain diungkapkan oleh Ketua KAMMI Banjarmasin M. Alfiansyah dan ketua GMKI Banjarmasin Jerikho Ekayandrie.

"Harusnya Pancasila bisa memfasilitasi semua seperti ras, suku, dan agama," tutur Alfi.

Senada dengan Alfi, Jerikho juga mengatakan, dalam Pancasila banyak nilai yang diajarkan seperti keadilan sosial. "Pemuda zaman sekarang masih kurang memahami makna dari Pancasila,"ungkap Jerikho kepada beritabanjarmasin.com

Sementara itu Khairul Umam Ketua PMII Banjarmasin, berharap forum seperti ini mampu menanamkan nilai Pancasila dalam diri pemuda. 

Masyarakat pun menunggu derap langkah nyata dari gerakan mahasiswa di Banjarmasin jangan sampai gerakan yang ada hanya bersifat formalitas minus substansi. (puji/ayo)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only