Melalui Program Beri Ramadhan Terbaik dan Kapal Ramadhan, ACT Ajak Warga Banua Berpartisipasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Minggu, 13 Mei 2018

Melalui Program Beri Ramadhan Terbaik dan Kapal Ramadhan, ACT Ajak Warga Banua Berpartisipasi

Penyerahan bantuan oleh ACT/beritabanjarmasin.com

Ilustrasi Kapal Ramadhan ACT/beritabanjarmasin.com
Banjarmasin, BBCOM - Ramadhan akan segera hadir. Pahala yang berlipat ganda terbuka lapang di bulan suci ini. Hal tersebut di amini oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang mengajak bangsa Indonesia termasuk warga banua (Kalimantan selatan) untuk mewujudkan amal saleh kemanusiaan, baik untuk sesama bangsa Indonesia maupun untuk meringankan krisis kemanusiaan global. Semua terangkum dalam program Beri Ramadhan Terbaik, yang resmi diluncurkan, pada Rabu (09/5/2018) di Jakarta.

Program Beri Ramadhan Terbaik menekankan Ikhtiar terbaik dalam ibadah dan berbagi semata-mata untuk memperoleh penilaian terbaik dari Allah.

Presiden ACT Ahyudin mengatakan Ramadhan merupakan bulan terbaik dan termulia dari semua bulan Hijriyah. Hal tersebut menjadi momen pelipatgandaan ikhtiar dan amalan terbaik umat muslim.

"Jika hidup di dunia ini, setiap kita mendambakan yang terbaik. Kenapa kita tidak lakukan hal yang sama, untuk amal saleh yang ganjarannya akan kita terima kelak," tutur Ahyudin.

Hal senada juga disampaikan oleh Bobby Herwibowo selaku penceramah dalam kegiatan tersebut. 

Menurutnya, jika saja umat Muslim memahami makna hebat dibalik Ramadhan, maka dipastikan ingin sepanjang tahun dipenuhi bulan Ramadhan. 

“Ketika kita sudah mengerti Ramadhan adalah momen terbaik. 11 bulan kita latihan bagai seorang atlet kelas dunia, maka satu bulan ini adalah gelanggang olimpiadenya, tempurnya di sini. Berikan optimalisasi amal yang perlu kita kerjakan. Sedekah yang terbaik, infak yang terbaik, berbagi yang terbaik, taat yang terbaik, takwa yang terbaik. Maka Ramadhan kali ini tunjukkan, buat Allah bangga dengan memberikan yang terbaik,” papar Bobby Herwibowo dalam ceramahnya.

Dalam program ini masyarakat Indonesia, khususnya muslim, bisa mewujudkan amalan terbaik dengan membahagiakan jutaan masyarakat paling membutuhkan hingga korban krisis kemanusiaan.

Rini Maryani selaku Vice President ACT mengatakan, ACT juga akan menggagas Kapal Ramadhan. Sesuai identitasnya, Kapal tersebut akan melakukan pelayaran selama bulan Ramadhan nanti dan akan menjangkau tepian negeri dari barat hingga timur Indonesia.

“Momentum Ramadhan ini, Insya Allah Kapal Ramadhan akan merangkul mereka yang berada di tepian negeri, mengantarkan paket pangan, berbagi kebaikan, menikmati santap berbuka puasa bersama," ujar Rini.

Masih oleh Rini, ia mengajak masyarakat Indonesia untuk Bersama-sama ikut program Beri Ramadhan Terbaik, baik melalui program Ramadhan maupun program reguler lainnya seperti wakaf, zakat, kurban, dan sedekah. (retno/ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only