Mahasiswa ULM Ajarkan Bercocok Tanam hingga Membuat Pupuk kepada Anak Berkebutuhan Khusus | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Minggu, 13 Mei 2018

Mahasiswa ULM Ajarkan Bercocok Tanam hingga Membuat Pupuk kepada Anak Berkebutuhan Khusus

Sekelompok mahasiswa ULM saat memberikan pengarahan kepada anak-anak berkebutuhan khusus di Sekolah Dasar Luar Biasa Dharma praja, Jumat (11/05/2018)/beritabanjarmasin.com
Banjarmasin, BBCOM - Selain dipenuhi dengan aktivitas kuliah, ternyata mahasiswa di kota Banjarmasin juga tidak lupa dengan cita-cita dari tri darma perguruan tinggi yang salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat.

Ya kemarin, sekelompok mahasiswa dari Universitas Lambung Mangkurat melakukan kegiatan pengabdian terhadap masyarakat, di Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Dharma Wanita jalan A. Yani Km 4,5 komplek dharma praja, pada jumat (11/05/2018).

Mahasiswa  yang terdiri dari berbagai fakultas di ULM tersebut disambut antusias baik oleh guru maupun para siswa yang memiliki kebutuhan khusus.

Ketua pelaksana Giarta Nugroho menyampaikan kegiatan itu dilakukan dengan tujuan selain sebagai riset juga sebagai ajang perkenalan pengelolaan lingkungan dengan memberikan materi cara bercocok tanam, membuat pupuk dan penanaman serta pemeliharaan.

"Saya berharap dengan kegiatan ini bisa memberikan ilmu pembelajaran baru terhadap anak berkebutuhan khusus, dan bisa berlanjut ada disekolah ini," tandasnya.

Menanggapi hal itu Murtianti salah satu guru pembina di sekolah itu mengaku sangat senang dengan datangnya mahasiswa karena sudah membantu memberikan ilmu pembelajaran baru yang langsung praktek dilapangan.

"Semoga mahasiswa tidak berhenti begitu saja dalam memberikan ilmu, karena kegiatan ini sangat bermanfaat dan anak didik kami menyambutnya dengan antusias," pungkasnya kepada beritabanjarmasin.com (arum/ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only