Konsisten Dua Hari Gelar Aksi, Aliansi Pemuda Peduli Palestina Kalsel Peroleh Rp. 22 Juta Hasil Donasi | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Senin, 21 Mei 2018

Konsisten Dua Hari Gelar Aksi, Aliansi Pemuda Peduli Palestina Kalsel Peroleh Rp. 22 Juta Hasil Donasi

Massa aksi dari berbagai elemen saat melakukan orasi di bundaran hotel Arum, Minggu (20/05/2018)/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Aliansi Pemuda Peduli Palestina (AP3) Kalimantan selatan ajak masyarakat Banjarmasin melek isu Palestina lewat aksi solidaritas untuk palestina di Bundaran Hotel Arum, pada Ahad (20/05/2018).

Aksi dilakukan pukul 17.00 WITA, awalnya massa berkumpul di Masjid Raya Sabilal Muhtadin kemudian bergerak ke bundaran hotel Arum. 

AP3 Kalsel terdiri dari Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus Kalsel yang didalamnya terdapat lembaga dakwah tingkat kampus; fakultas hingga prodi, KAMMI se Kalsel, PII Kalsel, IMM Banjarmasin, dan PD Salimah serta didukung oleh Lembaga Manajemen Infaq kanwil Kalsel dan Alquds Volunteer International. Jumlah aksi hampir 150 orang. 

"Aksi ini bentuk kepedulian kita sebagai pemuda kepada saudara di Palestina. Tujuannya mengajak masyarakat agar memberikan empati kepada mereka," ujar Harsono Kordinator Lapangan Aksi. 

Selain itu, dalam aksi tersebut juga dibacakan puisi perjuangan untuk para mujahid Palestina yang di bantai oleh Israel, di baca oleh ketua PD Salimah Banjarmasin, Rimalia. 

"Aksi ini dilakukan agar masyarakat terketuk hatinya dan merasa berempati. Karena dengan empati, dunia terasa indah," jelas Rima kepada beritabanjarmasincom

Rimalia Ketua PD Salimah Banjarmasin saat membacakan puisi perjuangan bagi Mujahid Palestina/beritabanjarmasin.com
Masih oleh Rima, puisi tersebut dibacakan agar lebih peduli dengan Palestina, cara peduli tidak mesti selalu dengan finansial tapi juga dengan berdoa. 

Sejalan dengan itu, salah satu peserta aksi massa Selvia Veronika berharap aksi yang dilakukan menjadi dukungan moril untuk saudara di Palestina. 

"Tidak perlu menjadi Islam, tidak perlu menjadi muslim cukup hanya dengan menjadi manusia agar dapat merasakan apa yang mereka rasakan," pungkasnya.

Selain aksi solidaritas, AP3 Kalsel juga menggelar donasi penggalangan dana untuk Palestina. Dari informasi yang didapat total dana hasil penggalangan yang diperoleh sebesar Rp. 22.392.100,- perlu di ketahui aliansi ini juga pada Jumat (18/05/2018) menggelar hal serupa dengan rute berbeda yakni dari depan pintu gerbang Universitas Lambung Mangkurat menuju bundaran kayutangi. (puji/ayo)
Massa aksi perempuan saat melakukan konvoi beriringan, Jumat (18/05/2018)/beritabanjarmasin.com

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only