Ekspedisi Nusantara Jaya ULM Kembali ke Matasiri, Galakan Bakti Sosial | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 14 Mei 2018

Ekspedisi Nusantara Jaya ULM Kembali ke Matasiri, Galakan Bakti Sosial

Poster ajakan donasi oleh ENJ ULM/beritabanjarmasin.com
Banjarmasin, BBCOM - Ekpedisi Nusantara Jaya (ENJ) Universitas Lambung Mangkurat 2018 rangkul Matasiri dengan mengadakan bakti sosial. Ada 25 orang yang berangkat dari berbagai fakultas.

ENJ sendiri berada di bawah naungan Kementerian Kemaritiman Indonesia. Tujuannya adalah pengabdian ke masyarakat di pulau-pulau pelosok tanah air.

"Selain pengabdian masyarakat kami   berbagi ilmu kepada mereka di sana dan berbagi pengalaman dengan mereka. Dan Khusus untuk anak-anak, kami ingin berbagi semangat dan motivasi pada mereka untuk belajar dengan giat sehingga bisa meraih cita-cita," ujar Sophia Trifena Caesaria Remiasa Bendahara ENJ ULM.

Pulau Matasiri terletak di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan selatan, di Pulau tersebut hanya ada satu SD dan SMP, sehingga mereka harus ke pulau lain jika ingin melanjutkan sekolah. Nanti selama di sana akan diadakan berbagai program kegiatan yang mencakup bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial, dan lingkungan. Selain itu anak-anak ENJ tersebut juga akan mendonasikan barang-barang yang masih layak pakai seperti buku-buku dan pakaian.

Tahun lalu, ENJ Kalimantan Selatan ada dua kelompok yang melakukan ekspedisi, salah satunya juga ke Pulau Matasiri dan Pulau Masalembu. 

"Semoga dengan berlangsungnya kegiatan ini, bukan hanya berdampak pada masyarakat Pulau Matasiri. Namun, bisa meningkatkan kepedulian para mahasiswa yang ada di Kalimantan Selatan," pungkas Sophia. (arum/ayo/puji)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only