Penggiat Teater : Teater di Kalimantan Selatan Seolah-olah Jalan di Tempat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Kamis, 26 April 2018

Penggiat Teater : Teater di Kalimantan Selatan Seolah-olah Jalan di Tempat

NSA Forum menggelar diskusi dengan tema Teater adalah Senjata/beritabanjarmasin.com

Banjarmasin, BBCom - NSA Project Movement mengadakan diskusi rutin sebulan sekali yang bertempat di Rampa Taman Budaya Kalimantan Selatan, pada Rabu (25/04). Acara yang dihadiri dari berbagai komunitas teater ini mengangkat tema tentang Teater adalah Senjata.

Hal tersebut dipaparkan langsung oleh ketua pelaksana, Rida bahwa diskusi ini memang rutin digelar setiap bulan.

"Biasanya dilakukan pada minggu ketiga atau keempat. Isu yang dibahas adalah berita terkini, kebetulan hari ini berdekatan dengan hari teater sedunia. Jadi kami membahas kondisi teater khususnya di Kalimantan Selatan." ucapnya.

Turut hadir sebagai narasumber Edi Sutardi dan Muhammad Ramadhani Albanjari.

"Insipirasi tidak serta merta muncul begitu saja, tapi ada pengalaman empirik dalam kehidupan yang ikut andil." Tutur Edi Sutardi yang juga akademisi dan pegiat teater.

Hal senada disampaikan oleh Muhammad Ramadhani Albanjary bahwa keadaan teater di Kalimantan selatan mengalami antiklimaks.

"Keadaan teater khususnya di Kalimtan Selatan ini mengalami antiklimaks. Seolah-seolah berputar pada zona nyamannya saja." ungkapnya.

Peserta yang hadir hampir 50 orang dan diskusi berjalan dinamis, seperti yang disampaikan oleh Abay dari Teater Sekumpul.

"Saya tertatik mengikut diskusi ini karena membahas keadaan teater yang ada di Kalimantan Selatan, salah seorang narasumber juga adalah orang yang berpengalaman yaitu Edi Sutardi," ujarnya.

Ia pun berharap acara seperti akan selalu berlanjut kedepannya. (arum/puji/ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only