FH ULM Empat Hari Lakukan Studi Banding Konstitusi di Ibu Kota, Ini Ceritanya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 27 April 2018

FH ULM Empat Hari Lakukan Studi Banding Konstitusi di Ibu Kota, Ini Ceritanya

Rombongan studi lapangan FH ULM saat Kunjungan di UI Depok/beritabanjarmasin.com 
Banjarmasin, BBCom – Tingkatkan wawasan akademis dengan studi lapangan, sebanyak 220 mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin melakukan Kunjungan lapangan dalam rangka Studi Banding Konstitusi di beberapa lembaga negara dan kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Mahkamah Konstitusi (MK) dan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), pada 24-27 April 2018.

Didampingi oleh beberapa dosen seperti Akhmadi Yusran, Ali Amrin, Deden Koswara, Ananta Firdaus dan Ahmad Fikri Hadin.

Di awal kedatangan d Kampus UI, Kehadiran mereka disambut hangat oleh Wakil Dekan I FH UI R. Ismala Dewi. Pertemuan itu diisi dengan diskusi dan sharing tentang kegiatan dan kurikulum kampus hingga diselingi dengan games.

Di hari kedua, rombongan mengunjungi Mahkamah Konstitusi yang disambut dengan baik oleh Badan Pengkajian Konstitusi dan berkunjung pula di Museum Sejarah Konstitusi dilanjutkan dengan perjalanan menuju Komnas HAM yang langsung disambut baik oleh salah satu komisioner Komnas HAM asal Kalsel, Hairansyah Wakil Ketua Bidang Internal.

Hari ketiga mahasiswa berkunjung ke gedung DPR/MPR RI untuk menemui pimpinan MPR RI, dan disambut hangat oleh Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin. Politisi partai Golkar itu berharap Universitas Lambung Mangkurat dalam proses pendidikan dan penelitian lebih mengedepankan sebagai lembaga riset.

“Riset merupakan salah satu cara untuk meningkatkan mutu perguruan tingi”, ujar Mahyudin.

Ali Amrin mengaku mengapresiasi dengan semua lembaga yang menyambut pihak FH ULM dengan baik dan antusias.

“Saya apresiasi mendalam kepada semua lembaga yang antusias atas kunjungan kami, dan semoga perjalanan ini bermanfaat dan menambah wawasan,” ujarnya.

Senada dengan Ali Amrin, Akhmadi Yusran juga bangga dengan kegiatan kunjungan lapangan ini dan berharap agar kedepannya perguruan tinggi bisa bekerjasama dengan lembaga negara dalam bidang riset dan ilmu terapan lainnya.

“Kami berharap dapat mempererat silaturrahim antar mahasiswa dan dosen, serta membangun hubungan kerjasama yang baik antar perguruan tinggi dan juga menambah ilmu dan wawasan mahasiswa dalam isu ketatanegaraan di setiap lembaga negara yang di kunjungi,” harapnya yang juga anggota Senat FH ULM ini. (arum/puji/ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only