Rajut Persatuan, Forum Pemuda Antar Iman Gelar Refleksi Awal Tahun | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Kamis, 22 Maret 2018

Rajut Persatuan, Forum Pemuda Antar Iman Gelar Refleksi Awal Tahun

Banjarmasin, BBCom - Untuk memperat silaturahmi antar umat beragama FKPAI Banjarmasin (Forum Komunikasi Pemuda Antar Iman) mengadakan Event "Refleksi awal tahun" mengangkat tema "Beragam Banuaku, Harmoni Indonesiaku", bertempat di Gedung Balairung Sari Taman Budaya Kalsel, pada Rabu (21/03).
Suasana gelap menyelimuti pertunjukan seni saat malam itu yang di gelar di Taman Balairung sari, Banjarmasin/beritabanjarmasin.com

Meskipun pada malam itu turun hujan akan tetapi tidak menyurutkan semangat tamu undangan dan para audiens untuk menyaksikan berbagai pertunjukan yang di gelar mulai dari tari kreasi, orasi kebangsaan, baca puisi, musikalisasi puisi sampai pertunjukkan teater. 

"Ini membuktikan bahwa perbedaan bukan halangan untuk berteman, sebagai pemuda antar umat beragama kita harus menebar kedamaian untuk sesama umat manusia. Dengan adanya Event seperti ini di harapkan bisa membangun toleransi antar umat beragama, memupuk kebersamaan dalam bingkai keharmonisan, dan saling menebar kedamaian," ujar Nur Laeily Rahmawati Ketua Pelaksana kegiatan Refleksi tersebut. 

Anggota FKPAI lainnya, seperti Muhammad Arie berpesan bahwa perbedaan suku adalah anugrah, karena dipersatukan oleh Bhineka tunggal ika.

"Ulun (saya-red) anggota FKPAI Kalsel menginginkan kita semua pemuda berani menyatakan bahwasanya perbedaan ras, suku maupun agama bukan sebuah jurang untuk memisahkan. Kita semua sama dalam bingkai bhinneka tunggal ika berbeda-beda tatap satu jua yakni indonesia," ujarnya.

Ghina, salah seorang audiens ketika ditanya oleh beritabanjarmasin.com berharap semoga event seperti ini lebih sering di selenggarakan. 

"Jaga dan selalu pupuklah persaudaraan kita antar umat beragama, apalagi sesama muslim jangan mau di adu domba oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," tandasnya. (ghomadi/ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only