Jauh-jauh dari Riau, Hanya Untuk Hadiri Haul ke-13 Abah Guru Sekumpul | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Selasa, 27 Maret 2018

Jauh-jauh dari Riau, Hanya Untuk Hadiri Haul ke-13 Abah Guru Sekumpul

Banjarmasin, BBCom - Ratusan ribu bahkan menjekati jutaan jemaah haul KH. Muhammad Zaini Abdul Ghani ke-13 datang dari berbagai penjuru Nusantara dan bahkan dari luar negeri. Untuk tujuan yang sama yakni mengambil hikmah dari salah satu ulama yang sangat berpengaruh sekali bagi perkembangan Islam di Kalimantan Selatan K.H.Muhammad Zaini Abdul Ghani atau yang lebih akrab di panggil Abah Guru Sekumpul. 
(tengah) Baharuddin, Jamaah haul Abah Guru Sekumpul asal Riau/beritabanjarmasin.com

Berkumpul karena rasa cinta kepada sang guru yang sudah 13 tahun meninggalkan jamaahnya.

Dari sekian banyak jamaah haul ada satu rombongan jamaah asal Tembilahan, Riau. Baharuddin dan empat orang temannya memulai perjalanan dari Tembilahan  mulai subuh rabu (21/03) memakai transportasi darat lebih kurang 6 jam, dan dari pekan baru naik pesawat sampai ke bandara Syamsudin Noor Banjarbaru pada pukul 18.00 Wita.

"Ini adalah kali pertama saya mengikuti rangkaian haul Abah guru sekumpul. Kesannya subhanallah luar biasa sekali, tidak bisa di ucapkan dengan kata-kata. Kami menginap di sini ikut sama keluarga kebetulan punya keluarga di sini dan Insya Allah Selasa sore akan balik ke Riau," tandas Baharuddin kepada beritabanjarmasin.com.

Haul Abah Guru Sekumpul dihadiri pula oleh pejabat negara sepeti Kapolri Jendral Tito Karnavian dan Presiden Joko Widodo, serta Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor. (ghomadi/ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only