4000 Peserta dan 50 Stand se Kalsel, Ramaikan Banjarmasin Sasirangan Festival | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Kamis, 08 Maret 2018

4000 Peserta dan 50 Stand se Kalsel, Ramaikan Banjarmasin Sasirangan Festival

Banjarmasin, BBCom - Banjarmasin Sasirangan Festival, Kegiatan tahunan Pemko Banjarmasin ini, kembali digelar di kawasan Siring Menara Pandang, Banjarmasin. 
Opening ceremony Banjarmasin Sasirangan Festival/humpro-bjm
Tak hanya menampilkan ragam motif sasirangan, di event untuk kedua kali ini, juga ditampilkan berbagai rangkaian acara untuk menyemarakan agenda wisata nasional ini, diantaranya, menyirang oleh 150 pelajar dan 100 komunitas, lomba motif sasirangan, parade massal 4000 peserta mengambil star dari Balaikota, kemudian Fashion show, penobatan ambasador, pemilihan putri muslimah dan pemuda pelopor, bazar dan ekspo yang diikuti 50 stand dari seluruh kabupaten/kota se Kalsel, serta forum diskusi sasirangan. 

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, kegiatan BSF tahap ke II ini, motif kain sasirangan yang diangkat menjadi tema adalah daun kalakay dengan pewarna alami. 

“Setiap tahun kita menggelar BSF dengan motif kain sasirangan yang baru dan untuk motif tahun ini adalah daun kalakay dengan mengangkat tema motif asli dan pewarna alam,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya, Rabu (07/03). 

Dihadapan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah dan para kepala daerah se Kalsel, H Ibnu Sina berharap, event BSF nantinya dapat melahirkan perancang-perancang motif sasirangan yang baru. 

“Mari jadikan kain sasirangan sebagai salah satu kain yang selalu digunakan oleh semua dinas dalam setiap kegiatan,” harapnya. [humpro-bjm/ayo]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only