Wawali Banjarmasin Beri Bantuan Paket Perlengkapan Pendidikan pada Anak Kurang Mampu | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Jumat, 09 Februari 2018

Wawali Banjarmasin Beri Bantuan Paket Perlengkapan Pendidikan pada Anak Kurang Mampu

Banjarmasin, BBCom - Orang tua harus memberikan bimbingan dan pengawasan kepada anak-anak agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas dan penyalahgunaan Narkoba. 
(Wakil Walikota menyerahkan paket bantuan perlengkapan pendidikan kepada anak kurang mampu/humpro-bjm)
Pesan tegas itu disampaikan langsung Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, saat bertatap muka dengan masyarakat Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, dalam rangka penyerahan bantuan paket perlengkapan pendidikan kepada anak kurang mampu. 

“Anak-anak Kota Banjarmasin adalah penerus tongkat estafet kepemimpinan di kota ini. Untuk itu saya berpesan agar kita para orangtua harus bisa menjaga, mengawasi dan membimbingnya agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang salah dan penyalahgunaan Narkoba,” ucapnya, Kamis (08/02). 

Kegiatan pembagian bantuan paket perlengkapan sekolah itu, merupakan program CSR dua buah perusahaan yang ada di kota seribu sungai. 

Bantuan berupa tas beserta peralatan tulis menulis itu berasal dari PT Insan Bonafide dan PT Wilson Lautan Karet. 

Dengan adaya bantuan tersebut, lanjut Hermansyah, diharapkan masyarakat dan para peserta didik dapat mengambil manfaatnya dan mempergunakan bantuan itu dengan sebaik-baiknya. 

“Saya berharap kita semua dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini. Dan salah satu manfaatnya adalah dari sisi pendidikan yakni untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar khususnya dalam bidang pendidikan,” katanya. 

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Banjarmasin Barat dan dihadiri langsung oleh Camat Banjarmasin Barat, Hj Karlina, Hermansyah juga mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan atas kepeduliannya dalam menyalurkan bantuan, berupa pembagian paket bantuan perlengkapan pendidikan kepada anak-anak sekolah kurang mampu, di Kelurahan Pelambuan. 

Rangkaian lain kegiatan yang dilaksanakan pemimpin Bumi Kayuh Baimbai saat itu adalah mengunjungi Kantor Dinas Sosial Kota Banjarmasin, dan Kantor Kelurahan Pelambuan.[humpro-bjm/ayo]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only