Siap-siap, Dispora Bakal Buka Seleksi Paskibraka | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 03 Februari 2018

Siap-siap, Dispora Bakal Buka Seleksi Paskibraka

Banjarmasin, BBCom – Jum’at (02/2) Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin sebentar lagi akan mengadakan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kota untuk pelajar SMA se derajat. Seleksi ini sebagai bentuk proyeksi persiapan upacara bendera bulan agustus tahun ini.
(Pengukuhan Paskibraka Nasional oleh Presiden/Setkab.go.id)
Gusti Fauzi Bidang Pemberdayaan Pemuda mengatakan pada beritabanjarmasin.com untuk Dinas Pemuda dan Olahraga bidang pemberdayaan pemuda khususnya bulan februari ini ada kegiatan rutin, yaitu seleksi penerimaan paskibraka kota Banjarmasin. 

“Bulan februari ini kita ada agenda rutin untuk para pelajar tingkat SMA se derajat entah negeri atau swasta yaitu seleksi penerimaan paskibrakan kota Banjarmasin yang dimulai sejak tgl 20 – 23 Februari, pembukaan ini juga bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin” ucapnya.

Dia juga mengatakan.“Semua formulir dan persyaratan akan diserahkan ke seluruh sekolah yang ada di Banjarmasin namun yang diutamakan kelas X dan ini tidak harus pelajar yang ikut ekstrakurikuler  Paskibra saja, tetapi boleh seluruh pelajar dengan basic bebas.” ujarnya.

Menyambut kabar kembira itu siswa SMA Negeri 8 Banjarmasin Farah Leihani mengatakana di adakannya seleksi paskibraka ini sangat bagus bagi pelajar bukan hanya tim paskibra saja yang bisa ikut tapi semua pelajar juga bisa ikut merasakan bagaimana rasanya ikut seleksi paskibraka.

“Nanti juga di sana di ajarkan cara menghargai waktu (disiplin), bertanggung jawab, beradaptasi dengan orang - orang yang tidak kita kenal, cara bekerja sama, dan cara bagaimana bersaing secara sehat dan tidak merugikan. banyak banget pengalaman yang bakalan kita dapat kalau ikut seleksi paskibraka ini, dan kita juga bakalan dapat temen - teman baru yang hebat dari perwakilan sekolah masing – masing.” ujarnya.

Kemudaian dia juga menambahkan bahwa. “Semoga setiap tahunnya semakin banyak pelajar dari setiap sekolah SLTA di banjarmasin yang berminat buat ikut seleksi paskibraka, semoga paskibraka di Banjarmasin banyak yang lolos masuk ke paskibraka nasional maupun provinsi.” tutupnya.

Seleksi tingkat kota ini adalah seleksi awal seorang paskibraka yang terpilih bakal mendapatkan kesempatan untk ikut tingkat provinsi dan bisa juga berkesempatan untuk ke tingkat nasional. [afs/ayo]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner