24 Bulan Ibnu-Herman diwarnai Beragam Perbaikan dan Inovasi, Apa Saja Ya ? | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Rabu, 28 Februari 2018

24 Bulan Ibnu-Herman diwarnai Beragam Perbaikan dan Inovasi, Apa Saja Ya ?

Banjarmasin, BBCom – Syukuran dua tahun kepemimpinan Ibnu Sina dan Hermansyah yang digelar di Lobi Balai Kota Banjarmasin, bisa dikatakan sebagai kegiatan tersukses di awal tahun 2018 ini. 
Ibnu Sina dan Hermansyah saat syukuran 2 tahun kepemimpinan/humpro-bjm
Betapa tidak, acara yang dihadiri seluruh jajaran Pemko Banjarmasin dan Forkopimda Kota Banjarmasin itu, juga dirangkai dengan launching sejumlah aplikasi online yang dipastikan dapat memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada seluruh lapisan masyarakat Bumi Kayuh Baimbai. 

Dilakukan pula launching ruangan smart city dan penandatanganan prasasti untuk kegiatan penambahan ruang kelas baru di SDN Karang Mekar 6, Pembangunan Gedung Sekolah SDN SN Kuripan 2, Penambahan Ruang Kelas Baru SDN Pemurus Dalam 6, Rehabilitasi Ruang Belajar Multi Fungsi, Penambahan Ruang Kelas Baru SDN Pangambangan 8, Bantuan Pemerintah Pembangunan Kantin Sehat “Kasih” di SDN SN Karang Mekar 1 Banjarmasin, Pembangunan Perpustakaan Sekolah SDN Belitung Selatan 2, dan Pembangunan Gedung Sekolah SDN Sungai Lulut 4, Banjarmasin. 

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, di dua tahun kepemimpinan Ibnu Herman memimpin, ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama membangunan Kota Banjarmasin. 

“Di usia 2 tahun ini telah banyak diraih, tapi kami sadar masih banyak yang kejar di tahun ketiga. Oleh karena itu dengan spirit Banjarmasin Bisa, Banjarmasin Baiman, kita wujudkan kolaborasi untuk banjarmasin yang lebih baik lagi,” ucapnya. 

Pada hari ini, lanjutnya lagi, Pemko Banjarmasin meluncurkan Banjarmasin Smart City. 

Mudah-mudahan, harapnya, dengan adanya Smart City bisa menjadikan kota seribu sungai sebagai salah satu kota yang akan mempermudah pelayanan publik. 

“Mudahan-mudahan dengan kebersamaan kita wujudkan Banjarmasin Baiman,” tuturnya. 

Hal senada juga dikatakan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah. 

Ia mengucapkan terima kasih kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, ASN dan jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin yang telah bersama membangun Kota Banjarmasin dalam dua tahun kepemimpinan Ibnu-Herman. 

“Mudah-mudahan dengan semangat spirit kolaborasi, kita wujudkan Banjarmasin Baiman,” katanya Dalam sambutannya, 

Sementara itu menurut Sosiolog ULM Nasrullah, 2 tahun Ibnu-Herman adalah ibarat sebatang pohon. Akarnya berusaha untuk mencengkram bumi, Ibnu-Herman berusaha meneguhkan identitas kota sebagai kota sungai terindah di Indonesia berlandaskan baiman (Barasih wan Nyaman).

"Ya, upaya menguatkan identitas sungai ini sungguh tak mudah karena memerlukan biaya besar, perencanaan matang, konsistensi dan pendekatan kepada masyarakat. "Sejengkal" keindahan sungai telah dirasakan pada kawasan siring Piere Tendean. Selanjutnya pengelolaan sungai perlu memperhatikan aspek estetis, etis dan ekologis yang berkesesuaian dengan nilai lokalitas," tuturnya.

Ia menambahkan pula tahun-tahun selanjutnya Ibnu-Herman harus semakin menguatkan tekad, semangat dan tindakan untuk berhidmat kepada Banjarmasin. Agar Banjarmasin tidak sebagai sebuah kota belaka, tetapi sebagai ibukota Propinsi Kalimantan Selatan yang keberadaannya berpengaruh di antara ibukota propinsi lain di Indonesia bahkan dunia. [humpro-bjm/ayo]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only