Pertama Kalinya, BEM FH Uniska Tuntut Reformasi di Kampus | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 17 Januari 2018

Pertama Kalinya, BEM FH Uniska Tuntut Reformasi di Kampus

BANJARMASIN, BBCom  – Rabu (17/1) minggu tenang di kampus Uniska Muhammad Arsyad Al Banjari di pakai puluhan mahasiswa Fakultas Hukum (FH) untuk menggelar aksi demonstrasi dalam rangka menuntut reformasi di FH Uniska.
(Foto : Saat aksi berlangsung di Kampus Uniska oleh BEM FH Uniska/ Beritabanjarmasin.com)

Bukan tanpa alasan mereka melakukan aksi, karena mereka menganggap kepemimpinan dari Dekan Fakultas Hukum Uniska yang sekarang sudah sangat tidak bisa dibiarkan. 

“Terbukti ketika adanya surat edaran mengenai anggaran yang kami inginkan hanya satu yaitu adanya transparansi dari pihak Fakultas, namun ini tidak sejalan dengan apa yang kami inginkan dan ternyata setelah diusut diduga penyebabnya ada praktik perjokian dan segala macam pelanggaran di Fakultas Hukum yang terjadi secara berulang – ulang.” Ucap Ketua BEM FH Uniska, Ghulam Reza yang juga korlap aksi pada hari itu.

Spanduk bertuliskan Save FH Uniska, Dekan Turun, Sudah Cukup 11 Tahun Anda Berkuasa menghiasi aksi siang itu. Orasi mereka akan tuntutan tentang transparansi dana hingga mengarah ke reformasi kepengurusan fakultas.

Selain mengenai dugaan pelanggaran – pelanggaran yang sudah dilakukan oleh pihak fakultas Ghulam Reza kembali mengatakan bahwa, Selama 11 tahun Dekan yang ada saat ini memimpin lantas kita sudah melihat kenyataannya bahwa beliau gagal memimpin Fakultas Hukum yang kita cintai ini." pekiknya saat berorasi.


Aksi hari ini berakhir dengan damai karena Dekan hingga jajarannya menerima semua tuntutan yang diinginkan oleh massa aksi dan akan di proses selanjutnya. Namun dari pihak massa aksi juga menginginkan agar pihak Yayasan dan Rektorat juga bisa bertindak tegas serta adil akan kejadian ini. [Afs/Ayo]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only