LKMM, Pelopor Kaderisasi di Kampus Kedokteran ULM | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 29 Januari 2018

LKMM, Pelopor Kaderisasi di Kampus Kedokteran ULM

Banjarmasin, BBCom – Senin (29/01) Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang diwakili oleh Angkatan FK ULM 2016 dan BEM FK ULM menggelar Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa (LKMM) bertempat di Tambang Ulang, Pelaihari, Kalimantan Selatan. 
(Sesi Pengenalan Panitia kepada Peserta LKMM/beritabanjarmasin.com)

Acara yang berlangsung selama tiga hari dua malam ini mengusung tema Bersatu dalam Bhinneka (Beretika, Hebat, Inovatif, Intelek, Kreatif, dan Aktif). 

Di buka oleh Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran ULM dr. Edyson, M.Kes yang sekaligus menyampaikan materi tentang Pentingnya Etika di Kampus dan Bagaimana Beradaptasi di Dunia Perkuliahan. 

Selain dr. Edyson ada juga beberapa nama beken yang jadi narasumber berpengalaman dibidangnya seperti Ariyanto eks Presiden Mahasiswa ULM 2016, M. Alfiansyah eks Presiden Mahasiswa Uniska 2016, Ratna Marta Sari Finalis PIMNAS IPB 2016 dan lain sebagainya. 

“Acara ini untuk kaderisasi kedepan, terkhusus di FK. Menumbuhkan tunas-tunas muda agar kelak kita tidak bingung mencari pengganti lagi kala melepas amanah di organisasi kampus.” Ucap Zainuddin salah satu perwakilan panitia ketika ditanya oleh beritabanjarmasin.com. 

Salah satu narasumber M. Alfiansyah ketika ditanya mengenai acara LKMM ini mengatakan Ia sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini. 

“Saya sangat mengapresiasi dengan kegiatan pelatihan ini, apalagi ketika diajak untuk mengisi tanpa berpikir banyak langsung saya terima.” Tuturnya. 

Ia juga menambahkan semoga LKMM berjenjang seperti yang diadakan di Fakultas Kedokteran bisa ditiru di semua kampus yang ada di Banjarmasin. [Az/Ayo] 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only