Kucing Ras, Alternatif Ditengah Himpitan Ekonomi | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Senin, 15 Januari 2018

Kucing Ras, Alternatif Ditengah Himpitan Ekonomi

Banjarmasin, BBCom - Pecinta Kucing Ras di Banjarmasin setiap hari semakin bertambah,. Hal ini dapat kita lihat dari semakin menjamurnya Pet Shop yang menyediakan segala keperluan Kucing mulai dari kandang, makanan, mainan hingga tak lupa juga menyediakan layanan salon untuk Kucing.

Tak ketinggalan di dunia maya, dimana para pecinta kucing ini membuat wadah untuk saling berinteraksi dan bertukar informasi tentang perawatan hingga jual-beli Kucing, contohnya grup Jual Beli Kucing Banjarmasin Ras Persia di situs jejaring pertemanan Facebook. Hal ini dikarenakan selain lucu dan menggemaskan, Kucing jenis Ras ini juga memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi.
(foto : Seorang gadis kecil memegang jenis Kucing Ras/ @Bulat Bantat)

Salah satu anggota yang cukup aktif di grup tersebut adalah Erna (@Bulat Bantat) warga Handil Bakti yang yang mengaku sejak tiga tahun terakhir mulai memelihara Kucing Ras. Ketika ditanya soal pengalamannya dan suka dukanya memelihara Kucing Ras Erna menjawab, “Kalau kucing jenis lokal sudah sejak kecil tapi kalau Kucing  Ras baru  tiga tahun ini. kalau repotnya cuma bagian bersih-bersih kandang dan mandiin, tapi karena memang saya suka Kucing jadi rasanya tidak jadi beban menjalaninya.” Ceritanya kepada Beritabanjarmasin.com.

Dirinya pun mengakui bahwa cukup sering melepas adopsikan Kucing miliknya, “Sekarang udah sedikit cuma sisa tujuh ekor, kemarin sempat hampir 100 ekor tapi sudah dilepas adopsi semua. Sekarang sisa jenis anggora medium dan flatnose.” Untuk mahar bervariasi mulai dari Rp. 350 ribu hingga Rp. 750 ribu tergantung jenis dan usia Kucing. Peminatnya pun tidak hanya orang-orang di sekitaran Banjarmasin tapi juga hingga keluar kota, “Pengiriman pernah ke Palangkaraya hingga paling jauh sempat ke Balikpapan kemarin.” tambah Erna.

Dan untuk orang-orang yang mau memulai untuk memilhara Kucing jenis Ras Erna sedikit memberikan masukan “harus disiapkan untuk tempat tinggal dan keperluannya, misal kandang, pasir dan makanannya. Serta kalau kucingnya belum di vaksin sebaiknya di vaksin dulu.”

Bagaimana Anda tertarik untuk mulai memelihara Kucing Ras yang punya nilai ekonomis tinggi ini ? [Sf/Ayo]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only