Farina Amelia, Sosok Guru Fighter dan Traveler | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Senin, 22 Januari 2018

Farina Amelia, Sosok Guru Fighter dan Traveler

(Foto : Farina Amelia saat di Nanjing Agricultural University/Beritabanjarmasin.com)
Banjarmasin, BBCom - Meneruskan semangat dan cita-cita pemuda pendahulu kita dapat di wujudkan dalam berbagai hal. Salah satu bentuk semangat yang diwarisi oleh pemuda dulu adalah Ikrar sumpah pemuda yang harus dimaknai sebagai hal yang dapat memacu semangat buat lebih mencintai tanah air.

Pekan ini tim Beritabanjarmasin.com berhasil menggali sosok seorang Guru inspratif, selain keseharian sebagai pengajar yang bersangkutan pun seorang fighter dan traveler.

Ya. Farina Amelia, Wanita kelahiran 1 Maret 1986 silam ini berprofesi sebagai Guru Geografi di SMA Negeri 10 Banjarmasin sejak 2010 hingga sekarang.

Alumni dari SMA Negeri 7 Banjarmasin (2004) ini memiliki hobby membaca dan menulis serta bergabung di komunitas traveling (South Borneo Travellers) dan seorang fighter aikido di Borneo Dojo Aikido Banjarmasin.

Peraih beasiswa S2 Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang, sekarang sedang menyelesaikan Pendidikan Magister Geografi Universitas Negeri Malang, pernah pula mengikuti Middle School Teacher Training and Career Development Program for Developing Countries 2017 di Nanjing Agricultural University, China.

Saat kuliah terbilang aktif berorganisasi, beberapa organisasi pernah dia ikuti selama menempuh S1 seperti HMJ Geografi FMIPA UM, UKM Penulis UM, Ikatan Mahasiswa Geografi Indonesia. Aktif pula di Forum Komunikasi Mahasiswa Banjarmasin (FKMB) Malang.

Selain sebagai pengajar ia juga aktif sebagai Ketua Umum Komunitas Coin a Chance! Banjarmasin (@cacbanjarmasin). Komunitas yang bergerak di bidang pendidikan  concern membantu para siswa dari keluarga tidak mampu dan memiliki akses terbatas dalam memperoleh pendidikan.

“Terus lakukan yang terbaik, perluas wawasan dan ukir prestasi sebanyak-banyaknya.” Pungkasnya kepada Wartawan Beritabanjarmasin.com [Afs/Ayo]



favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only