Beragam Atraksi Meriahkan Gelar Senja | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Kamis, 18 Januari 2018

Beragam Atraksi Meriahkan Gelar Senja

BANJARMASIN, BBCom – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Banjarmasin di awal tahun 2018 ini kembali melaksanakan kegiatan Gelar Senja, di halaman Balai Kota Banjarmasin, Rabu (17/01). 

Kegiatan yang menampilkan Pramuka dari Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Banjarmasin Tengah itu, diisi dengan berbagai atraksi dari para anggota Pramuka tersebut. Atraksi yang ditampilkan para Prajamuda Karana (Pramuka) dari itu akan dinilai oleh pengurus. 
 
(Foto : Humpro-bjm)
Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Banjarmasin, yang selanjutnya kan diumumkan pemenangnya ketika perayaan harijadi Kota Banjarmasin.

Sekretaris Gerakan Pramuka Kwarti Cabang Kota Banjarmasin Sumarno menjelaskan, kegiatan gelar senja di awal tahun ini sengaja menunjuk para Camat sebagai pembina upacara. 

Hal ini, terangnya, untuk mengapresiasi semua kegiatan yang Pramuka tingkat kecamatan yang selalu mendapat dukungan penuh dari para Camat. “Kegiatan gelar senja tahun ini memang tidak jauh berbeda dengan kegiatan yang telah dilakukan tahun lalu. Hanya saja, untuk tahun sebagai pembina upacaranya kami tunjuk para Camat untuk mengawalinya. Ini untuk mengapreasiasi para Camat yang telah mendukung gerakan pramuka di tingkat kecamatan,” jelasnya.

Lebih jelas, Sumarno kembali mengatakan, penampilan atraksi yang ditampilkan dalam kegiatan gelar senja saat itu, terdiri dari Kesenian, Keterampilan Pramuka dan Patriotisme. 

Diharapkan, lanjutnya lagi, dengan adanya kegiatan rutin ini akan muncul potensi, bakat serta minat dari para anggota Pramuka di setiap Kecamatan. “Jadi para anggota Pramuka yang telah berlatih atraksi di sekolah dapat menampilkan kebolehannya dalam kegiatan ini, sehingga mereka memiliki kebanggaan terhadap diri serta kebudayaan lokal,” pungkasnya.


Dari pantauan, bertindak sebagai pembina upacara dalam kegiatan yang dihadiri Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin HM Irwan Ansahari SE MM, jajaran Forkopimda dan para dewan guru adalah Camat Banjarmasin Tengah, Drs Diyan Noor MA.[humpro-bjm/Ayo]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini