Panel Pemantau Udara "Mati", Ini Tanggapan DLH Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 11 September 2017

Panel Pemantau Udara "Mati", Ini Tanggapan DLH Banjarmasin

BANJARMASIN, BBCOM - Beberpa hari terekahir Kota Banjarmasin sudah mulai dilanda asap akibat kebakaran lahan di beberapa wilayah.

Sayangnya, panel Air Quality Monitoring Sistem (AQMS), yang berfungsi sebagai pemantau kualitas udara di perempatan Jalan Sudirman, tepatnya dekat Hutan Kota Banjarmasin tidak berfungsi (mati).

Menanggapi hal itu, Kabid DLH Kota Banjarmasin Mahmud mengatakan, pihaknya telah melaporkan matinya panel tersebut ke Kementrian LH.

"Sudah dua hari yang lalu kita laporkan ke pusat, ke Kementrian LH. Jadi sekarang sedang ditindak lajuti kata mereka," jelasnya, Senin (11/9/2017).

Baca juga: Ini Fungsi Papan Pemberitahuan Di Hutan Kota Banjarmasin

Dia menambahakan, pihaknya tidak memiliki wewenang untuk melakukan perbaikan, ataupun semacamnya. Sebab, semuanya merupakan wewenang langsung ditangani oleh Kementrian LH. Sedangkan Kota Banjarmasin hanya menyediakan lokasi penempatanya saja.

"Itu sistemnya pengontrolanya secara online. tidak ada operator disini. Kita paling memonitornya saja," jelasnya.

Selanjutnya, DLH Kota masih menunggu konfirmasi dari Kementrian. Apakah jaringan panel sudah diperbaiki atau belum. "Kalau sudah diperbaiki disana (Kementerian), panel itu akan menyala sendiri nantinya," pungkasnya. [sbr] 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner