Penjualan Sapi Turun Hingga 50 Persen, Abdurrahman Pesimis Tak Bisa Capai Target Tahun Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 29 Agustus 2017

Penjualan Sapi Turun Hingga 50 Persen, Abdurrahman Pesimis Tak Bisa Capai Target Tahun Ini

BANJARMASIN, BBCOM - Penjualan sapi menjelang Hari raya Idul Adha 1438 H di Kota Banjarmasin merosot tajam dari tahun sebelumnya. Bahkan, Penurunan terjadi hingga mencapai 50 persen lebih.


Seperti yang diutarakan Abdurrahman, salah seorang pedagang sapi di penampungan ternak RK Ilir mengatakan, penurunan terjadi dikarenakan masyarakat saat ini lebih cendrung milih sapi kecil dari pada sapi yang berukuran besar. sedangkan stok untuk sapi kecil lebih sedikit.

"Penjualanya menurun dari tahun kemaren. Kebanyakan pelanggan memilih sapi kecil, sedangkan penyedian sapi kecil kurang disini," ucapnya saat diwawancarai di penampungan ternak RK Ilir Kota Banjarmasin, Selasa (29/8/2017).

Dia mengungkapkan, bercermin dari tahun sebelumnya penjualan sapi menjelang hari raya Idul Adha mencapi 400 ekor. Akan tetapi untuk tahun ini, hingga H -3 ini saja, dia baru bisa menjulan 160 ekor. Sehingga kemungkinan penjualan tahun ini tidak bisa mencapai target seperti tahun sebelumnya.

"Sepertinya tidak memungkinkan lagi naik karena sudah tinggal dua hari lagi," ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk harga tahun ini, sapi besar dengan berat 350 Kg lebih, bandrol dengan harga RP 50 ribu per Kg. Atau setara dengan harga Rp 17,5 juta per ekor.

Sedangkan untuk sapi ukuran kecil, dengan bobot di bawah 350 Kg dihargai Rp57 ribu per Kg, atau Rp14 juta per ekor. [sbr]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner