800 Anggota Pramuka Ikuti Gelar Senja | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 31 Juli 2017

800 Anggota Pramuka Ikuti Gelar Senja

BANJARMASIN – Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin melalui Kwartir Pramuka Banjarmasin Selatan menggelar apel penurunan bendera merah putih, di halaman Balai Kota Banjarmasin.
Bertindak sebagai pembina upacara dalam kegiatan tersebut Ketua Kwarcab Kota Banjarmasin, H Irwan Anshari.

Kegiatan yang biasa disebut Apel Gelar Senja itu dihadiri sekira 800 orang anggota Pramuka se Kota Banjarmasin.
Sekretaris Cabang Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin, Sumarno DS berharap, dengan adanya kegiatan apel gelar senja itu, nantinya dapat merangsang bakat dan minat anak-anak kota seribu sungai, agar dapat lebih kreativ lagi. “Kegiatan apel gelar senja itu sendiri dimaksudkan untuk membina, merangsang bakat dan minat anak-anak yang tergabung dalam organisasi kepramukaan, sehingga anak-anak Pramuka di kota ini merasa bakat dan minatnya tersalurkan dengan berbagai kegiatan yang ada di dalam oraganisasi tersebut,” ucapnya, Sabtu (29/07).
Dikatakannya, kegiatan apel gelar senja bulan ini memang sedikit berbeda dari biasanya. Selain para pengurus yang hadir wajah-wajah baru, bebernya, juga dikarenakan pelaksanaannya kegiatan tersebut diakhir bulan. “Memang biasanya kita melaksanakan kegiatan ini setiap tanggal 17. Hal ini kami lakukan untuk mengingatkan anak-anak Pramuka bahwa tanggal 17 itu merupakan tanggal bersejarah bagi bangsa ini, yakni tanggal hari kemerdekaan kita. Namun, karena di bulan ini awal masuk sekolah tanggal 17, maka pelaksanaan apel senja baru sekarang bisa kita laksanakan,” jelasnya.
Diterangkannya kembali, kegiatan apel gelar senja tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan jajaran Pemko Bnajarmasin sejak beberapa tahun silam. Istimewanya, lanjutnya, setiap melaksanakan kegiatan tersebut, kwartir pramuka yang menjadi pelaksana kegiatan tersebut dan pembina apelnya dilakukan secara bergiliran. “Untuk bulan ini yang menjadi pelaksana kegiatan Kwartir Pramuka Banjarmasin Selatan, untuk pembinanya bapak Iwan Ansari,” ucapnya.
Dari pantauan, sebelum apel senja dilaksanakan, para peserta apel terlebih dahulu melaksanakan berbagai atraksi, Mulai dari menyanyi hingga mebawakan tarian daerah.(humpro-bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner